Biang Bola : Bek Milan Ungkapkan Target Timnya Di Musim Depan
Menurut Abate target AC Milan di musim depan adalah finis di zona Eropa

Bolahero.com – Berita terbaru Biang Bola hadir dari bek AC Milan, Ignazio Abate, yang membeberkan target timnya di musim kompetisi 2016-2017 mendatang. Secara tegas pemain yang bersangkutan mengungkapkan jika target yang diusung oleh timnya tidak muluk-muluk yaitu bisa finis di posisi zona Eropa dan sejatinya dirinya berharap Rosonerri bisa bertengger di peringkat tiga besar di akhir musim nanti supaya bisa kembali tampil di ajang Liga Champions.

Dalam beberapa musim terakhir ini AC Milan memang selalu gagal menutup musim dengan duduk di posisi atas di tangga klasemen Liga Italia Serie A. Menjadi salah satu tim elit di Italia, nyatanya mereka justru mengalami penurunan performa dan setidaknya Biang Bola mencatat sudah tiga musim terakhir ini AC Milan selalu finis di luar posisi zona Eropa sehingga praktis mereka hanya tampil di kompetisi domestik saja.

Di Serie A musim lalu, AC Milan juga masih belum bisa lolos ke kompetisi Eropa dan hasil buruk itu juga ditambah dengan kegagalan mereka di final Coppa Italia di mana AC Milan kalah dari Juventus. Karena itu Abate mengatakan target realistis timnya saat ini adalah finis di posisi zona Eropa.

“Kalau saya membiarkan nyali saya yang berbicara maka saya akan mengatakan bahwa saya tak tahan lagi karena tidak bermain di Liga Champions. Ini sudah terlalu lama atau setidaknya Anda gagal lolos namun paling tidak Anda mesti terus berjuang hingga akhir,” papar Abate seperti yang dilansir oleh La Gazetta Dell Sport.

“Namun jika menjawab yang lebih rasional maka saya bilang lolos ke Liga Eropa, secara umum akan menjadi sebuah langkah maju yang cukup bagus buat tim ini,” sahut Abate yang menilai bisa lolos ke Eropa saja sudah menjadi hasil yang cukup baik untuk AC Milan.

“Karena itu kami harus bekerja dengan lebih keras lagi pada kepercayaan diri dan juga kesadaran diri karena kami kurang dalam hal itu dalam tiga tahun terakhir ini,” tutup Abate yang menilai yang dibutuhkan oleh timnya saat ini adalah rasa kepercayaan diri yang besar untuk bisa menuntaskan target yang diusung di musim depan. (Biang Bola)