Biang Bola : Basel Yang Bakal Diwaspadai Arsenal
Arsenal tidak akan meremehkan Basel yang akan menjadi lawan di matchday 2 Liga Champions

Bolahero.com Biang Bola yang terbaru mengabarkan pernyataan tegas dari manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang tidak akan meremehkan FC Basel. Sebagaimana diketahui saat ini klub berjuluk The Gunners ini tengah bersiap melakoni pertandingan matchday 2 Liga Champions di mana mereka akan menjamu Basel di Emirates Stadium pada Kamis, (29/09/16) dini hari WIB mendatang.

Sebelumnya Arsenal menyudahi laga pertama di babak penyisihan fase grup ini dengan bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Paris Saint-Germain. Dengan hasil imbang ini untuk sementara Arsenal menduduki peringkat pertama di tangga klasemen Grup A sedangkan lawan mereka berikutnya menduduki peringkat ketiga dengan sama-sama mengemas 1 poin seperti yang telah dirangkum biang bola.

Di Grup A sendiri bisa dikatakan yang menjadi tim unggulan selain Arsenal adalah Paris Saint-Germain mengingat di grup ini dihuni oleh Basel dan Ludogorets yang di atas kertas levelnya masih berada di bawah Arsenal maupun Paris Saint-Germain. Meski begitu rupanya hal tersebut tidak lantas membuat Wenger merasa timnya lebih superior ketimbang Basel malahan dirinya cukup mewaspadai Basel.

Wenger memiliki alasan sendiri mengapa dirinya meminta timnya untuk mewaspadai Basel mengingat lawan mereka memiliki catatan yang cukup impresif saat bertemu dengan tim-tim dari Inggris. Dua musim yang lalu Liverpool disingkirkan oleh Basel di fase grup Liga Champions dan dimusim sebelumnya mereka juga sukses mengalahkan Chelsea ajang yang sama. Manchester United dan Tottenham Hotspur juga pernah menjadi korban karena itu Wenger akan benar-benar fokus menghadapi Basel.

“Semua orang berpikir bila Basel akan mudah dikalahkan. Kemudian Anda bisa melihat bagaimana rekor pertemuan Basel menghadapi tim-tim Inggris, lalu Anda akan sadar bahwa itu tidak akan mudah,” terang Wenger seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Mereka mampu mengalahkan Manchester United, lalu mengalahkan Chelsea dan mengalahkan Liverpool,” lanjut Wenger.

“Jadi marilah kita mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan tidak terlalu jemawa karena dalam pekerjaan ini, jika Anda tak memiliki persiapan maka Anda akan kena batunya,” tandas Wenger yang tengah dipuji karena berhasil mengantarkan timnya mengalahkan Chelsea pada Derby London. Sekian berita biang bola terkini seputar persiapan jelang laga Liga Champions.