Biang Bola : Barcelona Makin Dekat Dapatkan Bellerin Januari 2017

Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre memuji Hector Bellerin yang mau kembali ke Camp Nou usai menimba banyak pengalaman di tim lain.

0
Biang Bola
[image source ibtimes.co.uk]

Bolahero.com – Biang Bola : Bukan kabar baru jika Barcelona mengincar bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Pemain asal Spanyol tersebut terus menunjukkan permainan yang bagus bersama tim meriam London, khususnya musim ini. Belum lagi, dia juga diklaim sebagai bek tercepat di Premier League saat ini.

Gembar-gembor kepindahan Bellerin ke Camp Nou, markas Barcelona kian santer. Bahkan wakil presiden Barca, Jordi Mestre belum lama ini sempat memuji dan mengatakan bahwa Bellerin bisa mengikuti jejak pemain seperti Cesc Fabregas dan Jordi Alba, yang kembali ke Camp Nou usai menimba banyak pengalaman di tim lain.

Biang Bola
[image source vbetnews.com]
Barcelona sendiri disebut tengah menanti reaksi positif dari Hector Bellerin, sebelum mereka mengajukan tawaran formal untuk pemain berusia 21 tahun ini.

Baca juga:

 

Pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia ini sangat disiplin dalam menjaga lini pertahanan dan membantu serangan melalui sayap. Ini jelas merupakan salah satu strategi yang biasa digunakan Barcelona. Besar kemungkinan Bellerin adalah sosok yang tepat untuk bermain di Camp Nou.

Belum lagi, kesempatan bermain bagi Bellerin pun terbuka lebar, mengingat salah seorang bek kanan Barcelona, Aleix Vidal hampir dipastikan masuk dalam daftar jual. Meskipun belum resmi, namun tanda-tanda mengenai berakhirnya karir Vidal di Camp Nou sudah semakin jelas.

Eks Sevilla itu bergabung dengan tim Catalan tahun lalu, namun ia tidak masuk dalam skuat tim di tiga pertandingan beruntun, meski berada dalam kondisi fit. Enrique disebut sudah mengatakan pada sang bek kanan, bahwa ia bisa pergi dari Barcelona begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Dan hal ini dipercaya bisa membuat kans Bellerin untuk pergi ke Barcelona kian mulus di masa mendatang.

Jalan mulus Barcelona mendapatkan Bellerin makin terbuka lebar saat laporan dari Mundo Deportivo beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Bellerin hanya sedang menunggu pinangan dari Barca secara resmi. Ini jelas menjadi angin segar bagi Blaugrana. Namun jika tidak segera melayangkan tawaran, Barca harus siap gigit jari. Pasalnya bek kanan Arsenal ini juga dilirik oleh Manchester City dan dirinya mengatakan bahwa ada kemungkinan untuk hijrah ke City jika Barcelona tak kunjung mengajukan tawaran.

Manager Manchester City, Josep Guardiola disebut sangat menginginkan jasa Bellerin di timnya. Bahkan Pep sudah meminta manajemen timnya untuk melakukan pendekatan dengan sang pemain secepatnya. Jika benar, maka Bellerin akan menjadi proyek jangka panjang yang akan dimanfaatkan dengan baik di sektor pertahanan The Citizen.

Hanya saja, peluang Pep mendapatkan jasa Bellerin masih akan terganjal oleh Barcelona yang notabene adalah ‘rumah masa kecil’ sang pemain. Dengan faktor itu, sangat sulit Manchester City berhasil mengalahkan perburuan Bellerin melawan Barcelona.

Sementara itu, Arsenal sedang kebakaran jenggot dan siap memberikan kontrak baru pada Bellerin. Padahal, pemain muda Spanyol ini baru bergabung dengan The Gunners pada 2011 lalu dan kontraknya akan habis pada 2018. Makin banyaknya berita tentang ketertarikan tim-tim elit Eropa, manager Arsenal, Arsene Wenger akan membujuk Bellerin untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Tim London Utara siap memberikan Bellerin kontrak baru dengan durasi lima tahun plus gaji dua kali lipat, dari 50.000 poundsterling per pekan yang ia terima saat ini.

Jika harus terpaksa melepas Bellerin, maka Arsenal hanya akan bersedia mempersilakan pemain muda Spanyol itu pergi dengan mahar senilai 40 juta Poundsterling.

Kita hanya akan melihat, klub mana yang akhirnya akan dituju oleh Bellerin. Barcelona ataukah Manchester City?