Biang Bola : Barca Optimis Mampu Angkat Trofi Liga Champions 2016/2017
Barcelona saat memenangi Liga Champions musim 2014/2015

Bolahero.com – Kabar teranyar dari Biang Bola datang dari Barcelona yang bertekad untuk bisa memenangi trofi Liga Champions di musim 2016/2017 mendatang. Tim asuhan Luis Enrique ini sejatinya menutup musim 2015/2016 lalu dengan menorehkan prestasi yang terbilang gemilang mengingat mereka yang sempat terseok di pertengahan musim berhasil meraih doble winners di kompetisi domestik.

Barcelona di musim sebelumnya berhasil mengawinkan trofi La Liga dan Copa del Rey namun bila ada satu hal yang kurang tidak lain adalah kegagalan Lionel Messi di kompetisi teratas di benua biru. Berstatus sebagai juara bertahan nyatanya Los Cules tidak mampu mengulangi prestasi mereka dua musim sebelumnya lantaran mereka gagal menembus babak final Liga Champions usai disingkirkan oleh Atletico Madrid yang kemudian dibekuk oleh Real Madrid di babak pamungkas.

Rupanya kegagalan memenangi trofi Liga Champions ini masih mengganjal para skuat Barcelona dan seperti dirangkum Biang Bola hal ini juga mengundang tanggapan dari Xavier Asensi yang menjabat sebagao Director Barcelona untuk kawasan Asia Pasifik. Dalam pernyataannya Asensi menilai kans Barcelona untuk memenangi trofi ‘Si Kuping Besar’ cukup terbuka melihat skuat yang mereka miliki saat ini.

“Seperti yang sudah kita lihat bersama dalam satu dekade terakhir ini, Liga Champions selalu menjadi target kami seperti halnya juga dengan menjuarai La Liga serta Copa del Rey. Kami sendiri juga baru saja memenanginga (trofi La Liga dan Copa del Rey) pada musim lalu,” ungkap Asensi kepada awak media.

Barcelona sendiri telah mendatangkan beberapa pemain anyar di antaranya Samuel Umiti, Lucas Digne kemudian Denis Suarez. Asensi juga menaruh perhatian khusus kepada Suarez yang sempat membela Barcelona B dengan menyebutnya sebagai salah satu pembelian terbaik di musim panas ini meski hal tersebut berimbas dengan hengkangnya Alen Halilovic.

“Kami telah menyetujui penjualan Halilovic ke Hamburg. Sementara itu Suarez saat ini berada dalam kondisi yang cukup fit. Dia tampil bagus untuk Sevilla dan juga Villarreal. Saya sendiri berharap dia akan bisa membantu kami memenangi lebih banyak trofi termasuk juga trofi Liga Champions yang Anda sebutkan tadi,” tandas Asensi. (Biang Bola)