Biang Bola : Barca Kekurangan Pemain Untuk Laga Uji Coba
Luis Enrique tengah dipusingkan dengan banyaknya pemain inti Barca yang masih liburan

Bolahero.com – Kabar terbaru Biang Bola datang dari Barcelona yang tengah menghadapi masalah kekurangan pemain untuk menjalani laga uji coba pramusim. Sebagaimana diketahui dalam beberapa pekan terakhir banyak klub-klub Eropa yang melakoni laga uji coba pada jeda musim panas ini dan laga uji coba ini menjadi kesempatan bagi para pelatih untuk menjajal formasi tim yang baru kedatangan ataupun kehilangan pemain pada bursa transfer.

Barcelona sendiri menjadi salah satu tim yang juga akan melakoni laga uji coba pramusim akan tetapi juara La Liga musim 2015/2016 ini justru tengah menghadapi situasi yang cukup membuat Luis Enrique mengalami kesulitan. Hal tersebut dikarenakan Enrique mesti menatap fakta bahwa tim yang dilatihnya masih kekurangan pemain sehingga sulit baginya untuk menentukan susunan pemain yang akan dimainkannya saat menjalani laga uji coba mendatang.

Tercatat hanya ada beberapa nama pemain inti Barcelona yang akan datang pada sesi latihan pertama yang akan dilangsungkan pada Rabu, (20/07/16) waktu setempat. Seperti dirangkum Biang Bola, nama-nama tersebut antara lain Luis Suarez, Sergi Roberto, Munir El Haddadi, Adriano, Aleix Vidal, Jordi Masio, Jeremy Mathieu, Denis SUarez, Sergi Samper dan Alen Halilovic.

Para pemain inti Los Cules yang lainnya memang masih absen dari latihan pertama dan juga dari laga uji coba karena masih berada dalam masa liburan. Para pemain yang masih libur tersebut sebelumnya memang ikut tampil pada ajang Copa America Centenario 2016 dan Piala Eropa 2016. Sementara itu untuk kasus Neymar sendiri cukup berbeda yang saat ini tengah melakukan persiapan bersama dengan Timnas Brasil. Neymar sekarang ini berada di negaranya dalam rangka menyambut Olimpiade Rio yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Melihat kondisi timnya saat ini memaksa Enrique untuk mendatangkan beberapa pemain dari akademi La Masia untuk ikut tampil pada laga uji coba dan pertandingan uji coba pramusim mereka yang pertama adalah menghadapi Celtic pada 30 Juli 2016 mendatang. Menarik untuk melihat siapa pemain dari akademi yang nanti akan dibawa Enrique. (Biang Bola)