Biang Bola : Barca Fokus Hadapi Sevilla
Fokus utama Barca saat ini adalah Piala Super Spanyol di mana mereka akan menghadapi Sevilla

Bolahero.com – Berita terbaru Biang Bola ini datang dari Barcelona yang tengah bersiap melakoni laga Piala Super Spanyol pada akhir pekan ini. Pada ajang tersebut Los Cules akan menghadapi Sevilla yang tentu saja tidak bisa dipandang dengan sebelah mata karena itu manajer Barcelona, Luis Enrique, menekankan bila timnya akan fokus menatap laga tersebut dan akan berjuang keras untuk bisa keluar sebagai juara.

Barcelona sendiri akan melakoni leg I Piala Super Spanyol ini dengan bertandang ke kandang Sevilla pada laga yang dilangsungkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/08/16) pukul 03:00 dini hari WIB. Tiga hari berselang giliran Los Rojiblancos yang akan menyambangi Camp Nou yang menjadi kandang Barcelona ini seperti yang dirangkum pada berita Biang Bola kali ini.

Barcelona juga baru saja memainkan laga pramusim mereka yang terakhir dengan menghadapi Sampdoria. Pada laga tersebut juara La Liga musim 2015/2016 ini memetik kemenangan tipis dengan skor akhir 3-2 berkat dua gol yang dicetak oleh pemain andalan mereka yakni Lionel Messi sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Luis Suarez. Kemenangan atas Sampdoria ini tentu saja menjadi modal yang cukup baik sebelum mereka menghadapi Sevilla.

Selain itu kemenangan tersebut juga menjadi respons positif Barca atas kekalahan pada pertandingan ujicoba pramusim sebelumnya di mana secara mengejutkan mereka dilibas oleh Liverpool dengan skor telak 4-0. Kekalahan telak atas The Reds ini memang cukup membuat para fans Barca merasa ketar-ketir namun raksasa La Liga ini mampu menjawabnya dengan kemenangan atas Sampdoria dan kini mereka akan membidik skuad asuhan Jorge Sampaoli  pada pertandingan selanjutnya.

Dalam pernyataannya, Enrique mengatakan bila dirinya cukup senang atas kemenangan yang baru dipetik oleh anak asuhnya ini tapi dirinya akan tetap mewaspadai Sevilla yang berpotensi membuat kejutan.

“Banyak pemain kami yang baru saja kembali dari liburan mereka dan kami akan membutuhkan lebih banyak waktu. Tetapi, tim telah berlatih dengan keras setiap hari. Ada banyak hal berada di jalur yang positif,” ucap Enrique seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Pikiran kami saat ini adalah fokus ke Sevilla. Sebuah tim yang sudah mengganti gaya permainannya dan memiliki pelatih yang baru. Mereka terlihat jauh lebih berbahaya,” sambung Enrique. (Biang Bola)