Biang Bola : Jika Tak Lagi Dibutuhkan Chelsea, Ada 5 Klub Papan Atas Eropa Siap Menampung Fabregas

Selain Manchester United, ternyata masih banyak klub yang meminati si biang bola Fabregas.

0
Biang Bola
[Image Source news.images.itv.com]

Bolahero.com – Walaupun tampil sebagai pemain pengganti saat Chelsea menghadap Liverpool dan juga sempat ditegaskan oleh sang pelatih, Antonio Conte, bahwa Cesc Fabregas adalah menjadi project masa depan The Blues, namun jatah bermain untuk biang bola satu ini masih samar.

Sejak ditangani Conte, memang jatah bermainnya sangat kurang sekali. Bahkan dari awal musim hingga sekarang ini, secara komulatif, jam terbang Fabregas juga sangat minim dibandingkan dengan biang bola Chelsea lainnya. Hal tersebut dikarenakan Fabregas masih kalah bersaing dengan para pemain tengah di kubu Chelsea lainnya, N’golo Kante dan Nemanja Matic.

Akan tetapi ketika disinggung masalah kenapa Fabregas masih belum mendapatkan jatah main sering seperti di musim-musim sebelumnya, Conte menjelaskan bahwa dia akan mendapatkan hal itu jika sudah waktunya tepat.

 

“Kita semua tahu bahwa Cesc adalah pemain hebat dan seorang yang memiliki kemampuan fantastis. Dia masuk sebagai rencana masa depan saya dan Chelsea. Jarang ada seorang gelandang yang miliki teknik luar biasa dengan kematangan serta ketenangan dalam pergerakan dan bermain bola seperti itu.  Sekarang Saya mulai mengenal dia sebagai seorang pria. Di memiliki kepribadian yang hebat. Tak salah jika di ‘klub sebelah’ (Arsenal) dulu, dia didapuk sebagai seorang kapten tim meski usianya masih sangat belia. Itu adalah pencapaian yang luar biasa,” jelas Conte.

Sayangnya, walaupun dipuji-puji seperti itu, alih-alih mendapatkan kepercayaan untuk main sebagai starter, dia justru harus menghuni bangku cadangan, bahkan tak jarang sampai pertandingan usai. Dikarenakan terus menganggur, tentu saja banyak tim-tim di Eropa yang tertarik untuk menggunakan jasa dari mantan pemain Barcelona tersebut, salah satunya adalah Manchester United.

Biang Bola
[Image Source s.newsweek.com]
Ya, Jose Mourinho sebagai manajer sekaligus pelatih tim Setan Merah ingin sekali mendatangakan Fabregas ke Old Trafford dan dia berencana akan menggaet biang bola yang bergabung dengan Chelsea pada tahun 2014 itu pada musim panas tahun depan.

Ternyata, usut punya usut, keinginan Mou atau panggilan Mourinho terhadap Fabregas dikarenakan dia sudah pernah menjadi pelatih dari biang bola satu itu saat masih menjadi manajer dan pelatih Chelsea di musim lalu. Mou mengerti karakter dan gaya permainan Fabregas dan merasa sangat disayangkan jika seorang pemain terkenal dan miliki skil individu bagus disia-siakan.

Biang Bola
[Image Source upload.wikimedia.org]
Akan tetapi, jika benar Chelsea tidak membutuhkan tenaga Fabregas, selain Mou dan Manchester United, ada 3 klub asal Italia yang juga berminat untuk merekrut Fabregas, yaitu Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Bahkan, AC Milan pun kabarnya siap melepas Carlos Bacca denim mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tahun itu dan mengajaknya bergabung di San Siro. Bahkan, bukan kali ini saja Rossoneri ingin mendatangkan Fabregas. Pada musim panas tahun lalu, mereka sudah berusaha menggaet biang bola satu ini namun sayangnya gagal dan kini mereka kabarnya akan mencobanya lagi.

Biang Bola
[Image Source ashaust.org.a]
Sang rival, Inter Milan kabarnya siap menggelontorkan dana jutaan Poundsterling demi mendapatkan Fabregas di musim panas mendatang, padahal mereka sudah berbelanja pemain dengan harga tinggi, yaitu Joao Mario yang dibelinya dengan harga GBP 38 juta. Namun sepertinya, keinginan Nerrazurri untuk menggaet Fabregas sulit terlaksana karena permintaan gaji biang bola tersebut cukup tinggi.

Sementara di kubu Juventus, si Nyonya Tua ini ingin mendatangkan Fabregas agar dapat mengisi slot gelandang serang di tim inti mereka, sekaligus membelanjakan uang yang mereka dapatkan dari hasil penjualan Paul Pogba ke Manchester United musim panas kemarin. Tidak hanya itu saja, ada pula beberapa klub asal Spanyol, salah satunya adalah Sevilla yang selama ini sedang mencari pengganti ideal untuk Ever Banega.

Akan tetapi, apakah nantinya Fabregas akan meninggalkan Stamford Bridge di musim depan dan bergabung dengan salah satu peminatnya? Belum ada yang mengetahui kemana langkahnya pergi nanti.