Biang Bola : Bantahan Barca Sengaja Buang Bravo Ke City
Ternyata Barca telah berusaha untuk memperpanjang kontrak Bravo

Bolahero.com – Kabar terbaru dari biang bola hadir dari bantahan Barcelona soal rumor jika mereka sengaja membuang Claudio Bravo. Seperti yang diketahui mulai musim ini Bravo sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Barcelona lantaran dari pihak manajemen klub telah melepas pemain yang bersangkutan ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini setelah masa depan sang pemain sempat dispekulasikan.

Tentu saja dilepasnya Bravo ke Manchester City yang kini dilatih oleh Pep Guardiola ini sempat menimbulkan tanda tanya besar khususnya bagi pendukung Barca. Memang Guardiola sempat mengatakan jika dirinya mengagumi sosok dan juga kemampuan yang dimiliki oleh pemain asal Chile ini dan Bravo sendiri diproyeksikan menjadi pengganti Joe Hart yang juga dilepas oleh City ke Torino dengan status sebagai pemain pinjaman.

Sebagaimana dirangkum biang bola, sejumlah kalangan menilai jika Barcelona memang ‘sengaja’ membuang Bravo karena sang pemain dinilai kalah bersaing dengan penjaga gawang Los Cules yang lainnya yaitu Marc-Andre ter Stegen. Selain itu juga beredar isu jika Barca berniat menjadikan kiper asal Jerman ini sebagai penjaga gawang nomor satu di tim dan memang dari segi usia sendiri Ter Stegen jauh lebih muda dibanding Bravo yang sudah berkepala tiga.

Namun soal isu tersebut mendapat bantahan dari Robert Fernandez. Dalam pernyataan yang dilontarkan oleh sekretaris teknis Barca ini terungkap jika dari pihak klub sebenarnya telah berusaha untuk mengamankan Bravo namun justru si pemain sendiri yang memang ingin pergi karena itu Barca juga tidak bisa menahan keinginan Bravo yang ingin melanjutkan kariernya di Premier League bersama Manchester City.

“Tidak ada yang mengatakan kepada  Bravo jika dirinya akan menjadi pilihan kedua di Barca,” ujar Fernandez menanggapi isu yang tengah beredar sekarang ini mengenai kepergian Bravo seperti yang diwartakan oleh Marca.

“Justru sebenarnya kami sudah mempersiapkan perpanjangan kontrak Bravo namun sayangnya dia memiliki pandangan yang lain dalam pikirannya,” papar Fernandez yang mengakui jika Barca sudah berusaha untuk memperpanjang kontrak mantan pemain mereka tersebut namun upaya tersebut gagal. (Biang Bola)