Biang Bola : Tak Laku, Balotelli Pulang Kampung

Mario Balotell dikabarkan akan pulang kampung karena tak kunjung mendapat kejelasan perihal statusnya.

0
biang bola
[image Source scmp.com]

Bolahero.com – Drama transfer biang bola bengal asal Italia, Mario Balotelli tak kunjung usai. Striker Liverpool tersebut kini dikabarkan pulang kampung untuk memperkuat klub Serie A, Palermo.

Sebelumnya, Super Mario, julukan Mario Balotelli, sempat diminati oleh FC Sion. Bahkan, direktur klub asal Swiss tersebut mengaku telah melakukan negosiasi peminjaman kepada The Reds, Liverpool. Meski dirinya tak menjamin proses tersebut bakal berhasil.

Kabar baru terkait biang bola mantan juru gedor Manchester City ini datang dari klub asal Prancis, Nice. Menurut mendia-media luar negeri, Nice dikabarkan siap menyelamatkan karir sang pemain Bengal.

Bahkan, Balotelli sudah diundang makan malam oleh presiden beserta pelatih Nice, namun sangat disayangkan, Balo tetap jual mahal dengan tawaran yang telah diberikan. Pihaknya mengaku tak terkesan dengan tawaran yang diajukan oleh klub yang terakhir kali merasakan juara Ligue 1 pada 1959 tersebut.

Sang agen pun langsung mengambil langkah cepat, Mino Raiola, agen dari Balo langsung mencoba peruntungannya ke Serie A dengan membidik Palermo, setelah sebelumnya, Chievo, Bologna, Lazio dan Sassuollo enggan menggunakan jasa dari si biang bola yang kerap melakukan hal-hal kontroversi itu.

 

biang bola
[Image Source huffingtonpost.ca]
Gayung pun bersambut, Palermo yang sedari awal memang sudah mengutarakan minatnya untuk menggunakan jasa mantan pemain AC Milan dan Internazionale Milan ini. Hal tersebut seperti yang pernah diungkapkan oleh pemilik klub, Maurizio Zamparini, pihaknya akan sangat senang bila Balotelli mau bermain untuk tim yang berjersey pink tersebut.

Zamparini yang seorang pebisnis sukses Italia ini pun mengaku siap menjadi ‘bapak’ bagi Balotelli, ditambah lagi Palermo juga tak asing baginya, Balotelli memang lahir di kota Palermo.

Respon positif dari Zamparini tersebut merupakan jawaban atas keinginan para supporter yang berharap klub mendatangkan Balotelli. Hal itu terlihat dari dibentangkannya spanduk di pintu masuk stadion yang menuntut klub untuk segera merapatkannya.

Namun, bukan sebuah kisah Balotelli bila tidak ada bumbu-bumbu menarik di seputarya. Meski siap mengangkut Balotelli ke stadion Renzo Barbera, pihak Palermo enggan untuk membayar gajinya. Palermo meminta Liverpool untuk tetap membayarkan gaji sang pemain.

 

Gaji Balotelli sendiri memang tergolong besar, yakni mencapai EURO 6 juta per musim atau sekitar Rp 87 miliar. Sebuah nominal yang cukup besar mengingat kontribusi yang diberikannya kepada klub sangat tidak sebanding.

Pemain keturunan Ghana ini sebenarnya merupakan wonderkid di Eropa atau pemain muda berbakat. Bagaimana tidak, di usianya yang baru 20 tahun, Balotelli sudah mampu menghuni Timnas Italia, bersama Amauri, dan Antonio Cassano. Ketiganya menjadi debutan di laga menghadapi Pantai Gading. Saat itu Italia masih dilatih oleh Cesare Prandelli.

Sejauh ini, Balotelli juga telah mencetak 13 gol dari 33 laga bersama Azzuri. Gol pertama Balotelli dicetak pada tahun 2011 ketika Italia berhadapan dengan Polandia. Tak hanya itu, Balotelli juga berperan sebagai pencetak gol kedua Italia di laga yang digelar di Stadion Miejski.

Biang bola ini juga berhasil tampil bersama Italia di Piala Dunia 2014. Dirinya pun mengaku sangat senang dengan kesempatan yang diberikan oleh Prandelli. Di Piala Dunia yang digelar di Brazil tersebut Balo bahkan mampu mencetak gol.

Tidak hanya itu saja, di pertandingan menghadapi Inggris, dirinya mampu mencetak satu gol yang membawa kemenangan Italia atas pasukan St George’s cross tersebut. Balo pun mendedikasikan golnya tersebut kepada sang kekasih, Fanny Neguesha yang disebutnya sebagai calon istri.

Namun sayang akhirnya mereka harus berpisah di tahun itu juga.
Dengan semakin mepetnya waktu transfer di musim panas ini, akankah Liverpool mau menerima tawaran dari Palermo? Akan menarik untuk disaksikan.