Biang Bola : Sindiran Legenda Liverpool dan Sambutan Warga Nice Terhadap Balotelli

Antara sindiran dan suka cita menyambut kepergian Balotelli dari Liverpool dan merapat ke Nice.

0
Biang Bola
[Image source espnfc.com]

Bolahero.comBiang bola asal Italia Mario balotelli sempat kebingungan karena banyak klub besar di berbagai negara Eropa yang enggan memakai tenaganya. Kini ada kabar bahwa striker bengal ini merapat ke klub Prancis.

Sempat pula diisukan akan pulang kampung dengan bergabung bersama tim di tempat kelahirannya, Palermo, ternyata Balotelli lebih memilih untuk bergabung dengan salah satu klub besar yang berlaga di Ligue 1 Prancis, yaitu OGC Nice.

Tentunya, selain akan sangat beruntung jika mendapatkan striker berkualitas sekaliber Balotelli, Nice juga tidak perlu bersusah-payah untuk merogeh kocek dalam-dalam karena untuk mendapatkan penyerang yang selalu diliputi kontroversi ini karena Liverpool melepasnya secara bebas padahal kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Kepergian Balotelli ke Prancis ini ditandai dengan diadakannya sebuah pesta pada tanggal 30 Agustus 2016 malam. Dalam pesta itu, Balotelli nampak mengundang beberapa temannya untuk hadir dalam sebuah pesta yang dapat dikatakan sebagai farewell party di Manchester, Inggris.

Tidak hanya itu saja, sehari setelahnya, Balotelli juga sudah nampak menghabiskan waktu senggangnya di sebuah pantai di Nice. Bahkan, ada kabar lain yang menyebutkan bahwa penyerang berkulit gelap ini juga sudah melakukan medical check-up di sebuah tempat medis di Nice.

 

Selama di Liverpool, Balotelli memang kurang mendapatkan perhatian dari sang pelatih Jurgen Klopp dan hanya memiliki kontribusi minim untuk tim yang bermarkas di Anfield tersebut.

Di sisi lain, justru salah satu legenda Liverpool Jamie juga Carragher berkomentar sedikit negatif atas kepergiannya dari Anfield, melalui akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya, Carragher pernah mengatakan bahwa dia heran kenapa Liverpool mengontrak Balotelli. Menurutnya, banyak orang yang mengatakan bahwa biang bola tersebut memiliki talenta bagus, akan tetapi Carragher sendiri berpendapat bahwa Balotelli adalah pemain biasa.

Ketika Balotelli resmi meninggalkan Liverpool, Carragher mengungkapkan rasa senangnya karena sudah tak ada lagi orang yang selalu berulah di mantan klubnya itu.

Walaupun mendapatkan banyak cibiran dari berbagai pihak, akan tetapi Balotelli tetaplah Balotelli yang selalu penuh dengan kontroversi.

Ketika rumor mengenai keengganannya meneruskan kontraknya di Liverpool, Balotelli dikaitkan dengan berbagai klub serta banyak kabar bahwa klub-klub raksasa Eropa enggan menggunakan tenaganya. Oleh karena itu, ketika mendengar isu tersebut, Presiden Nice Jean-Pierre Rivere langsung menyuruh pihak manajemen untuk menghubungi Balotelli.

Rivere mengatakan bahwa mereka membutuhkan seorang striker yang berkualitas dan piihannya adalah Balotelli. Nice sendiri memulai awal musim Ligue 1 Prancis dengan grafik yang cukup bagus.

Biang Bola
[Image source gazzettaworld.com]
Sampai sekarang ini, klub satu ini sudah mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan yang telah dilakoninya dari awal musim. Rivere beranggapan bahwa dengan bergabungnya Balotelli di klubnya, maka lini depan Nice akan semakin tajam.

Balotelli sendiri sebelumnya merupakan pemain Liverpool yang dipinjamkan ke AC Milan yang mana hanya menceploskan 3 gol saja dari 23 pertandingan di segala kompetisi. Setelah masa peminjaman selesai, biang bola berusia 26 tahun ini kembali ke Anfield. Sayangnya, sang pelatih justru tidak begitu menyukainya.

Mantan pemain yang pernah berseragam Manchester City, AC Milan, Inter Milan dan Liverpool ini sangat bangga ketika masyarakat Nice menyambutnya dengan suatu pesta kembang api pada malam hari setelah penandatanganan kontrak selesai dilakukan.

Balotelli pun menggunggah video perayaan tersebut di akun Instagram pribadinya dan mengucapkan terima kasih kepada warga Nice yang telah menyambutnya.