Biang Bola : Bagi Mourinho Habitat Alami MU Adalah Di Liga Champions
Mourinho siap antarkan timnya tampil di Liga Champions musim depan

Bolahero.com – Biang Bola terkini mengabarkan berita dari Jose Mourinho yang menekankan pentingnya bagi timnya untuk tampil di Liga Champions. Lebih lanjut lagi manajer berpaspor Portugal ini juga menilai Liga Champions terasa kosong tanpa keikutsertaan Manchester United yang memang absen pada musim ini berhubung mereka mengakhiri musim lalu dengan finis di posisi kelima di tangga klasemen Premier League.

Dengan hanya berada di posisi kelima maka Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya akan tampil di ajang Liga Europa dan melewatkan ajang sepakbola paling bergengsi di benua biru tersebut. Tentu saja ini menjadi sesuatu yang cukup mengecewakan bagi Manchester United meskipun ini bukan pertama kalinya mereka absen di ajang Liga Champions. Seperti yang dicatat oleh Biang Bola pada musim 2014/2015 yang lalu The Red Devils hanya mampu mengakhiri musim dengan finis di posisi ketujuh.

Karena itu Jose Mourinho yang ditunjuk untuk menggantikan Louis van Gaal ini memiliki misi yang tidak mudah karena dirinya diharuskan mampu mengantarkan Manchester United untuk bisa mengamankan posisi mereka di zona Eropa dengan kata lain mereka harus bisa finis di posisi empat besar di musim 2016/2017 ini.

“Manchester United harus berada di Liga Champions dan saya pikir Liga Champions akan terasa kosong saat Manchester United tidak berada di sana,” kata Mourinho seperti yang dilansir oleh BT Sports.

“Bayangkan saja Liga Champions tanpa Manchester United, Real Madrid dan Barcelona. Ada beberapa klub yang membuatnya jadi bukan Liga Champions tanpa keikutsertaan klub-klub tersebut. Itu adalah Manchester United dan ini (Liga Champions) menjadi habitat alami mereka,” lanjut eks manajer Porto, Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea ini menambahkan.

Mourinho juga menegaskan jika dirinya tidak hanya akan mengantarkan timnya ini sekedar finis di posisi empat besar saja dan lolos ke ajang Liga Champions.

“Saya tak akan senang jika sekedar finis di posisi empat besar. Saya akan senang dengan itu tetapi juga ditambah dengan evolusi yang jauh lebih besar di dalam tim dalam hal sepakbola kami yang semakin berkembang. Membuka pintu untuk kembali memenangi titel dalam beberapa musim ke depan,” tandasnya. (Biang Bola)