Daftar Bola : Bagaimana Karir Yang Akrab Disapa Carlitos Pada Masa Ini??

0
Biang Bola : Bagaimana Karir Yang Akrab Disapa Carlitos Pada Masa Ini??
Carlos Tevez sedang berselebrasi sewaktu berseragam Juventus

bolahero.com – Pembahasan ini akan menyasar pada pemain yang berasal dari Negeri Amerika Latin. Pemain bola ini sudah makan asam garam dalam dunia persepakbolaan Eropa maupun di wilayah Amerika Selatan, Argentina. Pemain asal Tim Tango tersebut telah mencatatkan beberapa prestasi satu diantaranya meraih daftar top skorer Liga Premier Inggris musim 2010-2011.

Pasti anda sudah mengenali pemain satu ini.

  1. Carlos Tevez

Nama : Carlos Alberto Martínez Tevez
Tanggal Lahir : 5 February 1984 (age 32)
Tempat Lahir : Ciudadela, Buenos Aires, Argentina
Posisi Bermain : Striker

Pada tanggal 13 Juli 2015, Juventus mengkonfirmasikan bahwa Tevez resmi pulang kampung ke tanah airnya untuk bergabung denga raksasa Argentina, Boca Juniors dengan banderol 6,5 juta poundsterling.

Bagaimanakah kiprahnya bersama Boca Juniors di musim ini. Yuk, mari kita simak.

Berikut gol-gol Tevez bersama klub yang memiliki kandang La Bombonera di ajang  Liga Utama Argentina musim 2016


A. Boca Junors vs Atletico Rafaela

Cuplikan :

Di daftar gol pertama ini, Carlos Tevez berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah lewat aksi ciamiknya memasukkan bola ke gawang Atletico Rafaela ini. Lantas, para supporter menyambut dengan sukacita gol tersebut. Boca Juniors berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-0 pada laga tersebut dan berhasil meraih 3 poin.


B. Boca Juniors vs Union Santa Fe

Cuplikan Pertandingan :

Di daftar kedua, Carlitos berhasil menyumbangkan gol bagi timnya.  Pertandingan dengan diwarnai gol indah yang dibuat Boca Juniors. Melalui situasi kemelut, Carlos Tevez berhasil menyarangkan bola ke gawang Union Santa Fe.


C. Boca Juniors vs Newell Old Boys

Cuplikan Pertandingan :

Tertanggal 21 Februari 2016, Boca menjamu salah satu klub yang pernah diperkuat Maxi Rodriguez, Newell Old Boys di La Bombonera.

Pada laga ini, Carlitos julukan yang disematkan untuk pemain satu ini dengan cerdiknya berhasil mencetak gol kedua  dengan mengeksekusi free-kick dengan baik sehingga bola bisa bersarang  di gawang Newell Old Boys. Laga ini berakhir dengan skor meyakinkan 4-1 dan Boca berhasil memetik 3 poin pada lanjutan Primera Division musim ini.


D. San Martin Juan vs Boca Juniors

Cuplikan Pertandingan :

Pada laga away ini, Boca Juniors berhasil meraih kemenangan pada laga ini. Berawal dari pergerakan ciamiknya dan umpan pendek dengan rekannya Tevez berhasil memasukkan bola dengan sempurna. Skor berakhir dengan kedudukan 0-1 dan berhasil meraih poin maksimal.

Sementara, Tevez total mencatakan 11 penampilan dengan 4 gol yang bersarang di lawan pada kompetisi Primera Division musim 2016. Primera Division 2016 masih bergulir sampai saat ini.


Salah satu ajang paling bergengsi di Amerika Latin, Copa Libertadores. Boca Juniors tampil di Copa Libertadores dengan berstatus Kampiun Primera Division 2015.

Ini dia, daftar gol Carlitos pada ajang Copa Libertadores musim 2016 :


A. Boca Junors vs Bolivar (Babak Grup)

Cuplikan Pertandingan :

Boca Juniors berhasil menundukkan perlawanan Bolivar pada laga ke-4 Copa Libertadores Grup 3. Eks-Real Madrid (Gago) berhasil membuka skor dilanjutkan aksi Carlitos menendang bola melewati kiper pada situasi sudut sempit.


B. Boca Juniors vs Deportivo Cali (Babak Grup)

Cuplikan Pertandingan :

Boca berhasil menggulung Deportivo Cali dengan skor 6-2. Tevez dengan mudah memasukkan bola hasil dari rebound.


C. Boca Juniors vs Cerro Porteno (Home)

Cuplikan Pertandingan :

Memasuki Ronde 16 Besar Copa Libertadores 2016. Boca Juniors berhasil menundukkan wakil Paraguay, Cerro Porteno. The Panther julukannya menyumbangkan gol via tendangan 12 pas.


D. Cerro Porteno vs Boca Juniors (Away)

Masih di ronde 16 Besar, Daya magis Tevez tak juga meredup. Tevez berhasil menghantarkan kemenangan bagi Boca Juniors. Tevez menyumbangkan golnya dengan sundulan ciamiknya.


Pada babak quarter final, Boca berhasil mengalahkan wakil dari Uruguay, Nacional.

Akhirnya, Boca harus berhenti sampai babak semi final Copa Libertadores 2016. Wakil dari Ekuador, Independiente Del Valle berhasil memupuskan harapan Boca untuk melenggang ke final ajang bergengsi tersebut.

Pemain bola asal Argentina ini mencatatkan total 12 penampilan pada ajang Copa Libertadores 2016 dengan membukukan 5 gol.