Biang Bola Arsenal Turunkan Pemain Muda Hadapi Liverpool
Biang Bola Arsenal Turunkan Pemain Muda Hadapi Liverpool

Bolahero.com – Biang Bola menjajaki musim baru 2016/2017 di Liga Premier Inggris, Arsenal ditinggal pergi oleh para senior pemain belakang. Memulai musim baru ini Arsenal akan segera memainkan pemain usia belia mereka. Ada dua pemain penting yang dipastikan tidak akan bermain, saat The Gunners melawan Liverpool di Stadion Emirates Stadium. Tentu saja dengan cedera yang dialami dua pemain, akan mengurangi efektivitas pertahanan yang ada dibelakang.

Dua pemain utama yang cedera tersebut yaitu Gabriel Paulista yang mengalami cedera pada bagian engkelnya dan Pemain Arsenal yang lain terkena cedera juga yaitu Per Mertesacker pada bagian lututnya. Tanpa diperkuat kedua pemain tersebut, Arsenal siap menaklukan Liverpool pada hari Minggu 14 Agustus 2016.

Pemain bek lain yang mendapat sorotan yaitu, Laurent Koscielny. Laurent belum dapat diturunkan karena masih mengambil cuti liburan. Laurent  yang merupakan timnas Perancis ini juga ikut tampil dan bermain dalam kompetisi Piala Eropa 2016.

Baca Juga : Pogba Terkena Larangan Main

Biang Bola dengan tidak tampilnya beberapa pemain bek senior diatas memaksa The Gunners untuk menurunkan dua pemain bek mudanya, yaitu Rob Holding (20 tahun) dan Calum Chambers ((21 tahun). Rob Holding belum lama main di Arsenal. Holding memilih Arsenal, yang sebelumnya dibeli dari klub lamanya, Bolton Wanderers.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan Soccerway terhadap Arsene Wenger diketahui bahwa manajer Arsenal ini menyatakan bahwa Laurent belum siap dan Wenger sudah menyiapkan pemain pengganti di lini belakang. Wenger memuji para pemainnya yang berusia muda. Wenger memuji Holding karena ia pernah ikut tampil di Championship. Wenger menilai bahwa Holding adalah salah satu pilihan yang bagus untuk mengisi barisan belakang The Gunners.

Biang Bola berharap pemain muda selain Holding dan Chambers yang akan mengisi lini belakang Arsenal yaitu Hector Bellerin (21 tahun) yang akan ditaruh pada posisi bek kanan. Selain itu diprediksi untuk pemain yang tepat untuk posisi bek kiri kemungkinan  akan dimainkan Nacho Monreal, umur 30 tahun. Semoga The Gunners bisa menemukan komposisi dan formasi yang tepat, jelang sebelum pertandingan Arsenal versus Liverpool.