Biang Bola: Arsenal Optimis Bisa Lebih Unggul dari Manchester United

Arsenal fokus pada pencapaian klasemen

0
Arsenal optimis karena Didukung Arsene Wenger
Arsenal optimis karena Didukung Arsene Wenger

Bolahero.com – Biang bola, Manchester United  terbilang klub yang cukup royal dalam membelanjakan para pemainnya. Kendati begitu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin klub-nya tak kalah bersaing dnegan Manchester United.

Dikabarkan Manchester United, mendatangkan sejumlah wajah anyar guna menghadapi musim kompetisi 2016-2017 pada bursa transfer musim panas kali ini. Para pemain tersebut adalah Paul Pogba – yang harganya sampai memecahkan rekor transfer termahal, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic.

Arsenal tidak seperti Manchester United yang berani mengambil pemain-pemain handal biang bola untuk memperkuat timnya. Sejauh ini, Arsenal tercatat baru merekrut satu pemain, yakni Granit Xhaka dari Borussia Moenchengladbach.

Namun Wenger tetap optimis klub yang ada dibawah pimpinannya mampu menjadi pesaing berat Manchester United. “Manchester United adalah klub terkaya di dunia, sama seperti Real Madrid. Saya akui, tidak semua klub bisa menyaingi mereka dalam hal finansial,” ujar Wenger.

Baca Juga: Transfer Bola: Bursa Transfer Musim Ini Gagal Berpihak Pada Arsenal

“Namun, uang tak selalu bisa membuat perbedaan. Kami akan mencoba untuk berkompetisi dengan aset yang kami miliki, dan saya rasa kami bisa bersaing dengan Manchester United. Pada akhirnya, hal terpenting adalah kualitas di atas lapangan,” ucap dia.

Optimisme yang dilontarkan Wenger tak terlepas dari pencapaian Arsenal pada musim lalu, yakni finis di urutan kedua klasemen Premier League dengan raihan 71 poin. Posisi Arsenal fokus pada pencapaian klasemen yang diraih Arsenal itu lebih baik dari Manchester United yang hanya bercokol di urutan kelima dengan perolehan 66 poin.

“Kami tidak bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan pemain tertentu pada bursa transfer,” kata Wenger.

Arsenal akan memulai Premier League 2016-2017 dengan menjamu Liverpool di Stadion Emirates, pada Minggu (14/8/2016), pukul 22.00 WIB. Adapun Manchester United akan bertandang ke markas AFC Bournemouth di Vitality Stadium, pada pukul 19.30 WIB.