Biang Bola : Arsenal Dicibir Karena Lepas Wilshere
Wilshere dipinjamkan ke Bournemouth oleh Arsenal dengan durasi satu musim

Bolahero.com – Berita panas dari biang bola datang dari cibiran yang ditujukan kepada Arsenal lantaran keputusan mereka melepas Jack Wilshere. Tidak sedikit yang dibuat terkejut dengan keputusan manajemen Arsenal yang tanpa disangka-sangka melepas Wilshere di hari terakhir bursa transfer musim panas kali ini. Keputusan kontroversial tersebut juga membuat The Gunners mendapat banyak kritikan terutama dari pendukung Arsenal.

Kejutan terjadi pada penutupan bursa transfer kali ini di mana Arsenal yang cukup dikritik dengan manuver transfer mereka dinilai telah membuat kesalahan fatal dengan meminjamkan Wilshere ke Bournemouth. Wilshere sendiri memang digadang-gadang bakal menjadi pemain penting bagi Arsenal tetapi pada akhirnya dirinya justru dilepas ke Bournemouth dengan masa peminjaman selama satu musim ke depan.

Seperti yang dicatat oleh biang bola, ternyata tidak sedikit yang menyuarakan rasa tidak senang mereka dengan kebijakan transfer klub asal London Utara ini dan salah satu nama yang melontarkan kritikan cukup tajam adalah Chris Sutton. Legenda Chelsea tersebut secara gamblang mempertanyakan apa yang menjadi alasan Arsenal sampai-sampai mau melepas pemain bintang mereka ini padahal Arsenal jelas membutuhkan kedalaman skuad yang mumpuni mengingat padatnya jadwal kompetisi mereka di musim ini.

Selain bermain di liga domestik, Arsenal juga akan menjalani babak penyisihan fase grup Liga Champions maka dari itu banyak yang mempertanyakan mengapa Arsenal malahan meminjamkan Wilshere ke Bournemouth. Sutton juga menilai seharusnya Arsenal tetap mempertahankan Wilshere karena dia cukup bagus untuk masuk ke tim inti.

“Jack Wilshere merupakan pembelian yang sangat brilian untuk Bournemouth pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Namun, saya merasa jika langkah yang mereka (manajemen Arsenal) ambil merupakan sebuah lelucon,” sindir Sutton yang menanggapi transfer Wilshere ke Bournemouth ini seperti diwartakan Omnisport.

“Dia seharusnya bertahan, dia cukup bagus untuk bisa masuk ke skuad inti Arsenal. Mengapa dia tidak dijual saja sekalian? Mengapa mereka hanya meminjamkannya? Ini benar-benar sungguh tidak bisa dimasuk akal,” tutup pria berusia 43 tahun ini menambahkan. (Biang Bola)