Biang Bola : Arsenal Bidik Penyerang City
Dana sebesar 30 juta pounds disiapkan Arsenal untuk menggaet Bony

Bolahero.com – Berita terbaru Biang Bola kembali hadir dengan berita rumor transfer pemain yang kali ini datang dari Arsenal yang tertarik merekrut penyerang City. Pergerakan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini memang tergolong pasif dan tidak segencar para tim rival mereka seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Liverpool. Namun rupanya seiring dengan semakin dekat penutupan jendela transfer pemain ini The Gunners siap melakukan sebuah gebrakan.

Menurut kabar yang dirilis oleh Daily Star, dikabarkan bila Arsenal saat ini tengah berupaya untuk mendatangkan penyerang baru ke Emirates Stadium. Pemain yang masuk ke dalam daftar pemain yang diincar oleh Arsenal tidak lain adalah Wilfried Bony yang masa depannya bersama Manchester City sendiri tengah dispekulasikan.

Seperti yang dicatat Biang Bola, Bony memang disebut-sebut tidak masuk ke dalam skema permainan Pep Guardiola sehingga bomber asal Pantai Gading ini kemungkinan besar bakal dilego ke klub lain jika ada yang tertarik dan mengajukan penawaran. Kabar jika Bony tengah menuju pintu keluar Etihad Stadium juga semakin menguat setelah diketahui tidak ada nama pemain yang bersangkutan dalam daftar pemain yang dibawa oleh Manchester City untuk menjalani laga play-off Liga Champions.

Untuk mendapatkan Bony dari kubu Arsenal siap menebus sang pemain dengan dana transfer mencapai 30 juta pounds atau sekitar Rp 436 miliar. Namun menariknya lagi Bony sendiri menjadi Plan B Arsenal setelah tim asal Kota London ini gagal mendapatkan bomber Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette. Proposal yang ditawarkan oleh Arsenal untuk Lacazette kabarnya telah mendapat penolakan dari Lyon karena itu mereka langsung mengalihkan bidikan kepada Bony.

Mesti begitu sebenarnya manajer Arsenal, Arsene Wenger, masih merasa ragu apakah Bony menjadi penyerang yang memang dibutuhkan oleh timnya akan tetapi pihak petinggi klub sangat ingin memboyong mantan striker Swansea City. Arsenal sendiri juga sempat dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, namun sepertinya peluang mereka untuk mendapatkan pemain asal Argentina ini cukup sulit karena mereka mesti bersaing dengan Napoli dan Barcelona. (Biang Bola)