Biang Bola : Ancelotti Tidak Akan Pernah Latih Barca Maupun Atletico
Ada alasan mengapa Ancelotti enggan melatih Barca atau Atletico

Bolahero.com – Kabar terbaru biang bola hadir dari Carlo Ancelotti yang menegaskan bila dirinya tidak akan pernah melatih Barcelona maupun Atletico Madrid. Ancelotti sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dunia dengan sederet prestasi gemilang yang diraihnya bersama dengan sejumlah klub yang pernah ia tangani dan saat ini Ancelotti tengah menikmati pekerjaan barunya dengan membesut raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Belum lama ini pelatih berusia 57 tahun ini angkat bicara ketika ditanya akan kemungkinan dirinya melatih klub La Liga yang lainnya seperti Atletico Madrid atau Barcelona dan secara tegas dirinya mengatakan tidak mau melatih kedua klub yang merupakan rival berat Real Madrid. Ancelotti memang dulu pernah melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di mana dirinya berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions ke-10 untuk Los Blancos.

Sebagaimana dicatat oleh biang bola, rupanya alasan utama mengapa Ancelotti enggan melatih Atletico atau Barca lebih karena dirinya menghormati rivalitas kedua klub tersebut dengan mantan klub yang pernah ia latih dan situasi ini juga sama seperti saat dirinya menjadi pelatih AS Roma dan AC Milan yang mana eks pelatih Paris Saint-Germain ini juga menolak untuk menangani AS Roma maupun Inter Milan.

“Tidak, saya tidak akan pernah melatih (Atletico Madrid atau Barcelona). Saya sangat menghormati sejarah rivalitas mereka dan dengan cara yang sama pula saya tidak akan pernah bisa melatih Lazio dan juga Inter Milan,” ungkap Ancelotti seperti yang dilansir oleh Soccerway.

Bagi Ancelotti dengan tidak melatih klub saingan dari klub yang pernah ia latih merupakan cara dirinya untuk menghormati rivalitas di antara kedua pihak dan ini masih berlaku sampai dengan saat ini jadi akan sulit bagi Atletico dan juga Barca untuk menggaet Don Carlo suatu saat nanti.

“Itu adalah kisah saya dan rasa hormat sangatlah penting. Saya menaruh hormat yang besar kepada Atletico Madrid dan Barcelona tetapi saya tidak akan pernah bisa melatih mereka karena saya pernah melatih Real Madrid kurang lebih selama dua tahun,” sambung pelatih berpaspor Italia ini menambahkan. (Biang Bola)