Biang Bola : Ancelotti Tanggapi Fenomena Belanja Pemain Musim Ini
Menurut Ancelotti tidak ada yang aneh melihat klub yang membeli pemain dengan nominal fantastis

Bolahero.com – Kabar terkini dari Biang Bola datang dari Carlo Ancelotti yang menanggapi fenomena belanja besar pada bursa transfer musim panas ini. Memang sejumlah klub cukup aktif pada bursa transfer kali ini dengan mendatangkan beberapa pemain ternama dengan nominal transfer yang terbilang wah. Menanggapi hal itu rupanya menurut pandangan pelatih anyar Bayern Munchen ini hal tersebut cukup wajar dan tidak ada yang perlu dipersoalkan.

Salah satu rumor transfer yang cukup hangat tentu saja transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Juventus sendiri mematok pemainnya dengan banderol 120 juta euro dan kemungkinan angkanya bakal naik menjadi 140 juta euro karena adanya tambahan fee untuk sang agen, Mino Rainola seperti dicatat Biang Bola.

Sebelumnya Juventus juga baru memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli dengan biaya transfer sebesar 90 juta euro yang menjadikan eks bomber Real Madrid ini sebagai pemain termahal ketiga di dunia untuk saat ini. Soal nilai transfer yang cukup fantastis ini menurut Ancelotti adalah hal yang ajar karena banyak klub yang mampu untuk melakukannya.

“Saya pikir ini tak hanya terjadi di sepakbola saya karena namanya pasar memang seperti ini,” ujar Ancelotti seperti dilansir Soccerway. “Tentu saja pasar akan meningkat tetapi pasar juga membutuhkan orang yang menjual dan ada juga yang menjadi pembeli,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

“Seperti itulah fungsi pasar. Apakah saat ini jauh lebih besar dibandingkan dulu? Tentu saja lebih dibanding dulu tetapi investasi melalui kontrak hak siar di seluruh dunia juga semakin bertambah besar,” cetusnya. “Sepakbola sangatlah penting. Industri yang sangat menarik dan pasar memang seperti ini. Saya sama sekali tak melihat adanya sesuatu yang spesial di sini. Saya pikir orang-orang mencintai sepakbola dan kami pun juga demikian,” timpal Ancelotti.

Ancelotti sendiri baru membesut Bayern Munchen pada musim 2016-2017 untuk menggantikan Pep Guardiola yang pergi ke Manchester City. Sejauh ini Bayern Munchen baru menghabiskan dana sebesar 60 juta euro yang digunakan untuk merekrut Mats Hummels dan Renato Sanches. (Biang Bola)