Biang Bola : Ancelotti Siap Bertahan Lama Di Bayern
Belum lama melatih Bayern rupanya Ancelotti sudah cukup kerasan

Bolahero.com – Biang bola mengabarkan komentar dari Carlo Ancelotti yang mengatakan jika dirinya ingin melatih Bayern Munchen lebih lama lagi. Sosok Ancelotti tentu saja dikenal sebagai salah satu manajer top yang pernah melatih tim-tim elit di Eropa dengan raihan trofi gemilang yang membuat namanya begitu dihormati berkat torehan prestasi yang sudah berhasil ia catatkan.

Tercatat pula Ancelotti sempat membesut Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain lalu Real Madrid di mana dirinya sukses mempersembahkan trofi Liga Champions yang ke-10 untuk Los Merengues dan kini manajer asal Italia ini tengah menjalani pekerjaan barunya dengan menukangi Die Rotten menggantikan posisi Pep Guardiola yang melatih Manchester City.

Seperti yang dicatatkan biang bola, Ancelotti dalam acara peluncuran buku ‘Carlo Ancelotti: The Autobiography’ bertempat di Munich, secara terang-terangan mengaku kerasan dengan atmosfer kekeluargaan di Bayern karena alasan itulah dirinya ingin bertahan lebih lama lagi.

“Ada beberapa klub yang saya rasakan jauh lebih terasa bisnisnya dan ada juga beberapa yang atmosfernya sangat kental rasa kekeluargaannya. Atmosfer yang tengah saya rasakan sekarangan ini (bersama Bayern Munchen),” cetus Ancelotti seperti disadur oleh ESPN FC.

“Untuk pertama kalinya juga, saya berada di klub yang mana presidennya pernah menjadi pemain. Saya tidak apakah saya pernah menekelnya. Saya coba akan menanyakannya besok,” canda Ancelotti menyinggung Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge yang juga pernah berstatus sebagai punggawa Bayern Munchen dan juga Inter Milan.

Saat berbicara soal kelangsungan kariernya bersama Bayern Munchen, Ancelotti mengakui jika dirinya merasa kerasan karena itu dirinya bahkan siap untuk menambah masa baktinya meskipun Ancelotti baru saja menjalani kontraknya yang berdurasi tiga tahun yang ditandatanganinya pada bulan Juni yang lalu.

“Saya ingin bertahan lebih lama lagi di sini, lebih lama dari dua tahun. Saya sempat melatih Chelsea selama dua tahun kemudian di Paris satu setengah tahun, setelah itu saya pergi ke Madrid. Terkadang keputusan untuk pergi ada di tangan saya, seperti saat melatih Paris Saint-Germian. Kadang kala bukan di tangan saya,” jelas Ancelotti. (Biang Bola)