Biang Bola : Ancelotti Nilai Bayern Akan Sulit Lolos Dari Grup D
Menurut Ancelotti akan sulit bagi Bayern Munchen untuk lolos dari fase grup

Bolahero.com – Biang Bola kembali hadir dengan berita terbaru dari pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, yang berbicara soal hasil drawing Liga Champions 2016/2017. Jawara Bundesliga musim lalu ini memang menjadi salah satu tim unggulan pada kompetisi tertinggi benua biru ini dan melihat lawan-lawan yang mereka hadapi di Grup D sebenarnya peluang Die Roten untuk lolos ke babak berikutnya cukup terbuka meski begitu Ancelotti berusaha untuk merendah.

Sesuai dengan hasil drawing Liga Champions 2016/2017 ini menempatkan Bayern Munchen masuk ke Grup D di mana mereka akan berhadapan dengan Atletico Madrid, PSV Eindhoven, dan juga Rostov yang menjadi tim kuda hitam di grup ini seperti yang dicatat oleh Biang Bola. Di atas kertas memang Bayern Munchen cukup berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar karena pesaing terberat mereka di grup ini adalah Atletico Madrid.

Los Colchoneros di bawah asuhan Diego Simeone memang menjadi kekuatan baru di kompetisi Eropa di mana mereka berhasil lolos ke babak final dan menjadi runner-up pada gelaran Liga Champions musim lalu. Namun rupanya Ancelotti yang juga sempat mempersembahkan trofi Liga Champions saat dirinya masih membesut Real Madrid ini tidak ingin memandang remeh lawan yang akan dihadapi oleh timnya.

PSV sendiri merupakan juara Eredivisie musim lalu dan mereka sendiri berhasil melenggang ke babak 16 besar dengan menjadi juara grup. Tidak main-main, PSV berhasil mengungguli Wolfsburg dan Manchester United pada musim lalu sementara itu Rostov secara mengejutkan berhasil menyegel satu tempat di fase grup ini usai membungkam Ajax Amsterdam. Itulah yang membuat Ancelotti menilai persaingan di Grup D akan berlangsung dengan sengit sehingga timnya mesti mewaspadai semua lawannya.

“Kami berada di grup yang cukup sulit. Atletico Madrid mengalahkan Bayern Munchen di musim lalu kemudian Rostov membuat kejutan dengan mengalahkan Ajax Amsterdam. Sementara itu PSV hanya kalah melalui adu penalti atas Atletico Madrid. Karena itu, grup ini akan berjalan dengan sulit,” tegas Ancelotti seperti yang disadur dari situs resmi UEFA. (Biang Bola)