Biang Bola : Alvaro Morata adalah Contoh Sosok Striker Setia di Planet Ini

Alvaro Morata adalah pemain yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap tim yang dibelanya sekarang ataupun mantan klubnya terdahulu.

0
Biang bola
[Image source bolahero.com]

Bolahero.com – Siapa yang tak kenal dengan biang bola satu ini? Alvaro Morata. Dia merupakan salah satu striker terbaik yang ada di muka bumi ini.

Di balik penampilan rapi dan wajah yang ganteng itu, ternyata Alvaro Morata memiliki sifat setia dan bijaksana. Dia begitu menghormati semua pihak yang sudah membantu membesarkan namanya sampai sekarang.

Awal kemunculannya di dunia sepakbola adalah ketika dia ditunjuk oleh pelatih Real Madrid saat itu, Jose Mourinho, untuk dipromosikan ke tim utama, berbarengan dengan Jose Ignacio Fernandez Iglesias dan Jesus Fernandez Collado.

Pemanggilan Morata ke tim utama Real Madrid terjadi pada 2 September 2012. Karena kurangnya waktu bermain di skuad utama dan kesulitan menembus jajaran lineup El Real, akhirnya pihak klub menjualnya ke Juventus pada musim 2014/2015.

Sejak berseragam Juventus, biang bola satu ini terus menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjadi salah satu bomber yang paling ditakuti di Serie A dan Eropa. Dia menjelma menjadi sosok yang menjadi tumpuan rekan-rekannya saat dibutuhkan.

Biang bola
[Image source thenational.ae]
Sifat setia dan bersahaja ditunjukkan pemain kelahiran 23 Oktober 1992 ini kala Juventus bertemu dengan mantan klubnya, Real Madrid di semifinal Liga Champions 2014/2015. Pada leg pertama, Juventus menjamu Real Madrid dan kalai itu Bianconeri sukses menumbangkan tim tamu dengan skor 2-1 berkat gol Alvaro Morata (8′) dan penalti Carlos Tevez (58′). Adapun gol tunggal Madrid ditorehkan Cristiano Ronaldo (27′).

Pada menit ke delapan, Tevez menerima bola dari dalam kotak penalti lawan. Pemain asal Argentina tersebut melepaskan tembakan keras, tetapi Iker Casillas berhasil menepis bola. Beruntung bagi Juve, Morata yang berdiri tepat di dekat tiang mampu memanfaatkan keadaan itu dan berhasil meyarangkan bola liar kegawang El Real serta menyumbangkan gol pertama bagi klubnya. Saat itu biang bola ini sama sekali tidak melakukan selebrasi dan hanya bersikap dingin.

Uniknya, di leg kedua, Morata kembali menjadi momok bagi Real Madrid. Alvaro Morata sekali lagi menjebol gawang Ral Madrid pada menit ke-57. Selepas gol, Morata tetap tidak melakukan selebrasi. Morata bahkan sempat tertangkap kamera mengatupkan tangannya di depan dada simbol permintaan maaf.

Saat sesi wawancara berlangsung, ketika ditanya mengenai aksi selebrasi aneh itu, Morata mengatakan bahwa menjadi satu hal yang aneh bagi dirinya jika harus merayakan gol yang dia ciptakan. Pertandingan tersebut menurutnya sangat benar-benar sulit karena Juventus adalah timnya sekarang dan Real Madrid adalah mantan timnya terdahulu.

Sifat setia yang dimiliki Alvaro Morata ternyata tak hanya ditunjukkan pada Real Madrid saja. Musim panas ini, biang bola tersebut secara resmi kembali ke pelukan Madrid karena dalam klausul transfer yang dilakukan Juve dan Real memiliki opsi pembelian kembali kala itu.

Resmi meninggalkan Juve dan kembali berseragam Real Madrid bukan perkara mudah. Dia harus merelakan karirnya di Juve habis. Meski begitu, Morata berjanji tidak akan melupakan jasa besar Juventus pada karirnya.

Biang bola
[Image source twitter.com/TheMorataFans]
Baru-baru ini, pemuda Spanyol ini mengaku mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Napoli. Namun, ia menolak tawaran membela Napoli. Morata merasa akan mengkhianati Juventus jika menjadi bagian dari Napoli. Ia lantas memilih untuk melanjutkan proses transfernya pulang ke Real Madrid.

Dia mengatakan bahwa menjadi satu hal yang tidak etis dan akan menyakiti kubu Juventus jika menerima pinangan Napoli yang notabene menjadi rival dari Si Nyonya Tua. Biang bola ini juga menegaskan bahwa Juventus merupakan rumah keduanya. Selama membela Juventus, Morata ikut andil dalam perolehan dua gelar scudetto, dua Coppa Italia dan satu Supercoppa Italia.

Kabar baiknya adalah Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta mengungkapkan bahwa tak ada pintu tertutup bila suatu saat Alvaro Morata kembali ke Turin. Dan baru-baru ini, Morata ditanya tentang kemungkinan penyerang timnas Spanyol itu kembali ke Juventus suatu hari nanti. Dan jawaban Marotta tentu membuat fans Bianconeri berbinar-binar.

Walaupun tidak secara langsung mengatakan iya, akan tetapi tersirat bahwa ada kemungkinan dia bakal kembali ke Turin untuk membela Tim Zebra tersebut sekali lagi. Biang bola satu ini hanya mengatakan bahwa ketika sudah berkecimpung di dunia sepakbola, maka akan sulit untuk mengatakan “tidak pernah.”