Biang Bola : Allegri Komentari Rumor Higuain Sudah Jalani Tes Medis
Media saat ini tengah ramai memberitakan bila Higuain telah menjalani tes medis dan selangkah lagi bergabung dengan Juve

Bolahero.com – Kabar Biang Bola terpanas datang dari Gonzalo Higuain yang dikabarkan telah sepakat untuk bergabung bersama dengan Juventus di musim panas ini. Malahan sejumlah media setempat juga melaporkan bila pemain yang bersangkutan kini telah menjalani tes medis terkait dengan kepindahannya ke Juventus Stadium dan adanya kabar tersebut menjadi pemberitaan hangat oleh media-media Italia.

Dalam beberapa pekan terakhir ini media memang ramai menyoroti isu transfer Higuain dan ini juga tidak lepas dari rumor transfer gelandang Juventus, Paul Pogba, ke Manchester United. Menurut kabar yang berhembus jika Pogba jadi kembali ke Old Trafford maka uang hasil penjualan gelandang asal Prancis tersebut akan digunakan untuk menebus Higuain dari Napoli. Berdasarkan rangkuman Biang Bola, beberapa media-media di Italia baru-baru ini memberitakan bila Higuain tengah menjalani tes medis di Rumah Sakit La Moraleja, Madrid.

Selain itu disebutkan juga bila Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici dan CEO Giuseppe Marotta turut menghadiri tes medis tersebut. Demi mengamankan tanda tangan Higuain kabarnya pihak Juventus mesti merogoh kocek sebesar 94 juta euro atau sekitar Rp 1,35 triliun. Juventus juga kabarnya akan membayar uang transfre tersebut dalam waktu dua tahun.

Jika kabar ini memang benar maka Higuain akan memecahkan rekor transfer pemain termahal dalam sepanjang sejarah Serie A di mana dirinya memecahkan rekor transfer miliki Hernan Crespo saat dibeli oleh Lazio dari Parma pada tahun 2000 silam dengan transfer sebesar 55 juta euro. Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut dikabarkan telah menyepakati kontrak hingga 2020 mendatang dan dirinya dikabarkan kan mendapatkan gaji sebesar 7,5 juta euro atau sekitar Rp 108 miliar per musim.

Akan tetapi saat dikonfirmasi kepada Massimiliano Allegri rupanya eks pelatih AC Milan itu enggan membahas soal rumor tersebut dan menilai hal itu adalah wewenang klub.

“Saya tak akan berbicara soal berita pada bursa transfer. Klub akan memberikan komentar soal itu. Satu-satunya hal yang akan saya katakan malam ini adalah soal pertandingan,” ucap Allegri usai timnya menghadapi Melbourne Victory.  (Biang Bola)