Biang Bola : Allardyce Optimis Bisa Atasi Tekanan Di Timnas
Tidak sedikit yang meragukan kapasitas Allardyce untuk melatih Timnas Inggris

Bolahero.com – Kabar terpanas Biang Bola datang dari Sam Allardyce yang mengaku optimis bisa atasi tekanan dalam melatih Tim Nasional Inggris. Ada banyak pekerjaan yang mesti dibenahi oleh Allardyce setelah dirinya resmi ditunjuk untuk menukangi skuat The Three Lions dan pelatih berusia 61 tahun tersebut ditunjuk untuk menggantikan Roy Hodgson yang memutuskan untuk mundur setelah gagal mengantarkan Inggris meraih hasil yang maksimal di ajang Piala Eropa 2016 lalu.

Inggris sendiri tersingkir di babak 16 besar dari Islandia dan dampaknya dari kegagalan ini membuat Hodgson kemudian mengambil keputusan untuk mundur. Federasi Sepakbola Inggris atau FA kemudian bergerak cepat untuk mencari pengganti Hodgson dan pilihan mereka pun jatuh kepada Allardyce. Namun penunjukan Allardyce ini juga mengundang kontroversi seperti dirangkum Biang Bola karena tidak sedikit yang menilai baik Allardyce maupun Hodgson tidak begitu berbeda jauh malahan ada suara sumbang yang menilai jauh lebih baik Hodgson ketimbang Allardyce.

“Saya ditempa selama bertahun-tahun. Saya berada di sini karena saya memang menginginkannya. Saya di sini karena saya membutuhkan tantangan. Saya di sini karena saya merasa cukup tangguh untuk menjalankan pekerjaan ini. So bring it on, lads,” ucap Allardyce saat melakoni sesi konferensi pers perdananya sebagai manajer timnas.

“Istri saya bahkan sampai meminta saya untuk berpikir matang-matang terkait dengan pekerjaan ini tetapi saya sudah membuka mata dengan lebar,” sambungnya. “Tentunya menjadi tanggung jawab saya seandainya Inggris gagal tetapi saya tidak akan melakukan apa-apa lagi setelah semua ini. Saya kini telah berusia 61 tahun dan akan memasuki 62 tahun. Tak banyak bukan yang dapat saya lakukan setelah ini,” timpal Allardyce seperti dilansir Soccerway.

“Saya rasa saya akan cocok dengan pekerjaan ini dan saya berharap akan mampu melakukannya dengan cukup baik,” paparnya. “Saya sudah memimpikan pekerjaan ini sejak lama dan akhirnya berhasil mewujudkannya. Jadi saya adalah orang yang beruntung. Saya sangat beruntung atau saya memang cukup bagus? Saya meminta kepada Anda yang memutuskan itu. Ada tahu apa impian kami selanjutnya,” tandasnya. (Biang Bola)