Biang Bola : Alasan Barca Urung Rekrut Pogba
Braida secara terang-terangan mengakui Barca tidak memiliki dana besar untuk menarik Pogba

Bolahero.com – Berita teranyar Biang Bola terhangat datang dari Barcelona yang memiliki alasan tersendiri mengapa mereka urung mendatangkan Paul Pogba. Seperti diketahui eks gelandang Juventus tersebut memang menjadi pemain yang paling menyita perhatian di sepanjang bursa transfer musim panas ini dan setelah dikaitkan dengan sejumlah klub akhirnya pemain yang bersangkutan kembali bergabung bersama klub lamanya, Manchester United.

Barcelona sendiri sempat dikaitkan dengan pemain asal Prancis ini dan sebagaimana diketahui si pemain tidak hanya diperebutkan oleh Real Madrid dan Manchester United saja tetapi Pogba juga sempat diisukan akan berlabuh ke Paris Saint-Germain. Namun seiring berjalannya waktu hanya Manchester United saja yang memperlihatkan keseriusan mereka terhadap Pogba sedangkan Barca sendiri justru mundur dari persaingan mendapatkan Pogba.

“Barcelona mundur dari persaingan untuk mendatangkan Paul Pogba karena alasan ekonomi,” papar direktur Barcelona, Ariedo Braida, seperti yang dikutip La Gazzetta dello Sport.

Alasan Barca mundur dalam persaingan menggaet Pogba ini memang dinilai wajar sebat seperti diberitakan Biang Bola sebelumnya Manchester United saja sampai menggelontorkan dana sebesar 110 juta euro dan nilai transfer ini menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia.

“Kualitas yang dimiliki olehnya tak perlu dipertanyakan lagi dan saya pikir dia bakal membuktikan dirinya di Manchester United. Namun, akan ada kritikan setiap kali dia tak mampu menunjukkan performa terbaiknya. Orang-orang akan melihat nilai transfer dan berharap dia akan memenangkan pertandingan sendiri dan itu sama sekali tak mungkin,” cetus Braida.

“Sejumlah angka memang membingungkan. Tidak ada seorang pun yang nilainya setara dengan uang sebanyak itu. Saat Anda mencapai level tertentu, kita mulai lupa akan kehidupan yang normal. Kita tengah membicarakan sebuah operasi yang bernilai 150 juta euro jika kita memasukkan gaji,” sambung Braida.

“Anda tidak akan pernah tahu bagaimana seorang pemain akan bereaksi setelah dihargai terlalu mahal seperti itu. Mungkin hal tersebut sama sekali tak akan memengaruhinya tetapi tekanan yang ia rasakan tentu akan besar,” tandas Braida. (Biang Bola)