Biang Bola : Aguero Didakwa FA Usai Menyikut Bek West Ham
Hasil rekaman video yang memperlihatkan sikut Aguero mengenai Reid

Bolahero.com – Kabar terkini biang bola mengabarkan dakwaan dari FA kepada Sergio Aguero usai menyikut bek West Ham United, Winston Reid. Belum lama ini FA selaku Badan Sepakbola Inggris melakukan investigasi terkait dengan adanya insiden yang melibatkan bomber andalan Manchester City tersebut saat timnya menghadapi West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris beberapa waktu yang lalu.

Insiden ini terjadi dalam kemenangan The Citizens atas The Hammers saat kedua tim saling berhadapan di Etihad Stadium pada Minggu, 28 Agustus lalu. Dalam tayangan ulang yang diputar memang terlihat dengan jelas bagaimana sikut kiri pesepakbola internasional asal Argentina ini mengenai bagian leher Reid ketika keduanya sedang berebut bola di tengah lapangan menyambut bola panjang dari penjaga gawang West Ham, Adrian, seperti yang dirangkum biang bola.

Reid sendiri langsung tumbang dan mendapatkan perawatan namun tak berapa lama dirinya ditarik keluar sedangkan insiden ini justru lolos dari pengamatan wasit. “Sergio Aguero telah didakwa atas sebuah aksi dugaan tindak kekerasan yang luput dari pengamatan ofisial pertandingan namun aksinya terlihat dalam rekaman video,” demikian bunyi pernyataan yang dirilis oleh FA seperti yang dikutip oleh The Guardian.

“Penyerang Manchester City tersebut terlibat dalam sebuah insiden dengan pemain West Ham, Winston Reid, di menit ke-76 pada pertandingan di hari Minggu (28/08/16) lalu. Dia memiliki waktu sampai dengan pukul enam sore pada Rabu, 31 Agustus untuk memberikan respons,” lanjut FA.

“Insiden tanpa melibatkan bola yang saat itu tidak terlihat oleh ofisial pertandingan telah diserahkan kepada sebuah panel yang terdiri atas tiga orang mantan ofisial pertandingan elite dan setiap anggota panel nantinya akan mengulas rekaman video tersebut secara independen untuk menentukan apakah mereka menganggap insiden tersebut merupakan pelanggaran yang pantas mendapatkan kartu merah.”

Seandainya Aguero dinyatakan terbukti bersalah maka dirinya akan terancam hukuman larangan tampil di tiga pertandingan. Itu berarti pemain yang bersangkutan akan absen di Derby Manchester kontra Manchester United yang akan dilangsungkan di Old Trafford pada 10 September mendatang dan jelas sekali ini menjadi berita buruk bagi Manchester City. (Biang Bola)