Biang Bola : Abaikan Main Cantik, Allegri Tegaskan Tujuan Juve Adalah Menang
Kata Allegri soal kritikan yang disematkan untuk timnya

Bolahero.com Biang bola datang kembali dan kali ini berita menarik datang dari Allegri jelang pertandingan menghadapi Olympique Lyon. Juventus seperti diketahui tengah mempersiapkan diri menghadapi tim asal Prancis tersebut pada pertandingan ketiga Grup H babak penyisihan fase grup Liga Champions musim 2016/2017 yang akan bergulir di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10/16) dini hari WIB.

Juventus sendiri akan menantang tuan ruma Lyon dengan kepercayaan diri yang tinggi apalagi mereka memiliki statistik yang cukup mencolok yaitu dengan torehan lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Meski begitu bukan berarti permainan tim berjuluk La Vechia Signora ini luput dari kritikan malahan permainan mereka sedang disorot oleh sejumlah kalangan.

Sebagaimana dirangkum biang bola, kritikan tersebut tidak lepas dari kemenangan Juventus atas Udinese pada akhir pekan lalu yang berakhir dengan skor 2-1 setelah Paulo Dybala mencetak gol penentu melalui titik putih. Tidak hanya itu Juventus juga sempat dibuat frustrasi selama 60 menit sebelum pada akhirnya berhasil menghempaskan Empoli dengan skor telak 3-0 pada 2 Oktober lalu dan lagi permainan Gonzalo Higuain dkk juga dinilai pragmatis dengan mementingkan hasil akhir.

Penilaian tersebut juga diamini oleh Massimiliano Allegri yang dalam pernyataannya menegaskan fokus utama timnya tidak lain adalah mencari kemenangan meskipun mereka tidak bermain cantik. Hal itu juga akan mereka lakukan ketika menyambangi markas Lyon pada laga dini hari nanti.

“Ini tidak membuat saya merasa khawatir jika publik mengatakan tim ini menang tanpa bermain bagus. Yang paling penting bagi saya adalah hasil. Orang-orang akan ingat kepada siapa yang memenangi titel, bukan yang bermain cantik,” papar Allegri saat memberikan komentarnya kepada Goal.

“Saya sendiri tidak tahu apa arti sebenarnya dari bermain cantik. Di sini (Juventus), kami memiliki karakteristik tersendiri dan dengan karakteristik tersebut yang menjadi tujuan kami adalah melaju sejauh mungkin di kompetisi yang kami ikuti,” tandas Allegri. Cukup sekian berita terkini biang bola seputar Liga Champions dan jangan lupa tunggu berita terbaru berikutnya.