Biang Bola : 7 Pemain Paling Dibenci Sedunia

Pemain-pemain ternama ini dielu-elukan fansnya namun juga banyak dihujat di seluruh dunia.

0
Biang Bola
[Image Source thatguysportsblog.com]

Bolahero.com – Sepanjang sejarah sepakbola dunia, ada banyak nama pemain yang masuk kategori best player dan mendapat sanjungan dari para penggemarnya. Namun tak sedikit pula biang bola yang justru dibenci dan dihujat lantaran ulahnya baik saat di dalam lapangan maupun di kehidupan sehari-hari.

Inilah daftar pemain bola yang banyak dibenci dan dihujat oleh penggemar bola di banyak negara di dunia.

1. Luis Suarez

Biang Bola
[Image Source cf.c.ooyala.com]
Salah satu alasan yang membuat Suarez menjadi pemain sepakbola paling dibenci adalah karena ulah rasisnya pada Patrice Evra. Tak cuma ini saja, sedikitnya 3 kali Suarez menggigit lawan mainnya di dalam lapangan yang membuatnya mendapatkan peringatan keras dari wasit. Tak cuma itu saja, sederet ulah menyebalkan Suarez saat berhadap lawan mainnya membuat biang bola ini tak hanya dibenci publik, namun juga sesama pemain.

2. Mario Balotelli

Biang Bola
[Image Source foxsports.com]
Mario Balotelli memang memiliki skill mumpuni yang membuatnya disegani lawan di dalam lapangan. Namun di sisi lain, sikapnya yang pembangkan dan tak bisa diatur membuatnya jadi salah satu biang bola paling dibenci di dunia. Komitmennya seringkali dipertanyakan oleh manajemen klub tempatnya bergabung lantaran ia sering sekali melanggaran aturan yang ditetapkan. Pada tahun 2014 lalu, bos Liverpoll, Brendan Rogers, sempat menyatakan kalau ia sudah lelah menghadapi tingkah menyebalkan dari Balotelli.

3. Lionel Messi

Biang Bola
[Image Source fssta.com]
Bakal Messi memang tak dipungkiri bisa membawa Barcelona menjadi tim yang lebih besar dibanding sebelumnya. Namun di sisi lain, banyak juga yang membenci Messi lantaran sikapnya sering dianggap sok suci. Menjadi pahlawan di Nou Camp, Messi sering dijuluki saint karena dia memang jarang terlibat masalah baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun belum lama ini ia justru tersangkut kasus penggelapan pajak yang membuatnya terancam dibui.

4. Pepe

Biang Bola
[Image Source goal.com]
Wajar saja memang jika ada gesekan fisik antar pemain saat pertandingan. Namun apa yang dilakukan Pepe sudah di luar batas. Pepe berulang kali terlibat kekerasan dalam pertandingan yang membuatnya mendapat peringatan keras dari wasit. Tak hanya itu saja, Pepe juga pernah memberikan komentar rasis terhadap mantan pemain Barcelona, Seydou Keita, saat bertemu dalam Spanish Supercopa 2011.

5. Diego Costa

Biang Bola
[Image Source mirror.co.uk]
Diego Costa dibenci karena kebiasaannya berkata kasar kepada lawan main saat di lapangan, suka memulai gesekan fisik yang cukup keras dan tidak berpikir panjang untuk melakukan tindakan-tindakan tercela yang membuatnya berisiko dikartu merah. Costa juga sangat dibenci di Brazil lantaran ia memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan dan bergabung dengN Timnas Spanyol.

6. Ramires

Biang Bola
[Image Source goal.com]
Ramires merupakan seorang pekerja keras di lapangan hijau yang tidak segan untuk mengambil kesempatan berisiko asalkan bisa menghasilkan angka untuk tim yang dibelanya. Namun di sisi lain, Ramires menjadi salah satu pemain yang dibenci karena ulahnya di Premier League. Ia sering sekali melakukan diving, menggasak lawan main dengan sikut, bahkan ia juga melakukan tackle yang cukup keras pada Karim El Ahmadi pada laga Chelsea melawan Aston Villa pada Maret 2014. Redknapp bahkan menganggap tackle yang dilakukan Ramires merupakan salah satu aksi terburuk yang pernah ia saksikan di lapangan.

7. Neymar

Biang Bola
[Image Source foxsports.com]
Neymar merupakan pemain muda yang harus merasakan jatuh bangun sebelum ia sampai di posisi sekarang ini. Dalam karier profesionalnya, Neymar cukup sering melakukan aksi diving yang berujung pada kartu kuning. Gaya hidupnya yang glamour di luar lapangan juga sering menjadi sorotan.

Meski banyak dibenci, namun para biang bola tersebut tetap jadi pahlawan di hati penggemar setianya karena aksinya di lapangan yang mencuri perhatian.