Biang Bola: 7 Fakta yang Membuktkan Manchester United Layak Mendapat Sebutan “The Red Devils”

Manchester United membuktikannya dengan memenangkan beberapa pertandingan liga

0
Manchester United
Manchester United

Bolahero.com – Kali ini Liga Inggris patut berbangga. Biang bola, Manchester Unted berhasil meraih hasil yang memuaskan dengan meraih skor 3-1 di laga perdana Premier League musim ini seusai bertandang ke Markas Bournemouth.

Biang bola, Tim asuhan Jose Mourinho ini berhasil mencetak gol saat babak pertama sudah memasuki menit-menit akhir. Selama pertandingan, belum ada perubahan signifikan skor yang diperoleh. Juan Mata yang berhasil memecah kebuntuan MU di laga tersebut.

Memasuki babak kedua, Manchester United mulai memasang strategi untuk menambah skor-nya. Lewat salah satu pemain handalnya, yakni Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. Bournemouth akhirnya bisa mencetak gol hiburan lewat torehan Adam Smith.

Baca JugaManchester United Maju ke 16 Besar Liga Europa

Berkat hasil positif tersebut, MU kini bertengger di puncak klasemen sementara. Biang bola, berikut fakta-fakta menarik yang tercipta atas kemenangan MU saat melawan Bournemouth di laga perdana Premier League:

  1. Manajer baru MU, Jose Mourinho, berhasil memenangi enam laga dan satu kali seri dalam tujuh laga pembuka Premier League.
  2. Juan Mata berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya di bawah asuhan Jose Mourinho.
  3. Zlatan Ibrahimovic hanya berhasil membuat 19 sentuhan bola di babak pertama, dan tidak ada yang berada di kotak penalti.
  4. Musim lalu, Bournemouth tak pernah menang ketika tertinggal dulu di babak pertama. Dan hal itu kembali terulang saat melawan MU.
  5. Hanya Alan Shearer dan Frank Lampard (8 gol) yang melebihi gol Wayne Rooney (7) di laga pembuka Premier League.
  6. Ibrahimovic selalu mencetak gol dalam laga debutnya. Sebelum mencetak gol dalam laga debutnya di Premier League, Ibra sudah lebih dulu mencetak gol dalam laga debut di Serie A, La Liga, Ligue 1, dan Liga Champions.
  7. Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain Armenia pertama yang bermain di Premier League. Itu berarti sudah ada pemain dari 112 negara berbeda yang bermain di Premier League.

Fakta tersebut membutktikan bahwa Manchester United layak berada di puncak klasemen. Biang bola, adanya tim yang kuat dan pemain-pemain yang handal membuat tim yang disebut dengan “The Red Devils” ini mampu menaklukkan klub-klub yang lain agar selalu menjadi puncak di posisi juara klasemen.