Biang Bola : 5 Pesepakbola yang Memulai Debut Pertama di Liga Champions

Mereka ada yang memulai debutnya dengan sukses dan ada pula yang mendapatkan hasil kurang gemilang.

0
Biang bola
[Image source onefootball.com]

Bolahero.com – Beberapa biang bola dunia yang sebelumnya direkrut ama tim-tim baru mereka sudah memulai debut mereka pada Liga Champions 2016/17 di pertengahan minggu ini. Ada yang berhasil memboyong kemenangan dan ada pula yang harus tersenyum kecut karena tim baru yang dibelanya mengalami kekalahan.

Contoh biang bola yang sukses adalah Riyad Mahrez. Pemain yang dinobatkan sebagai pesepabola terbaik Liga Inggris musim lalu tersebut berhasil membantu Leicester City saat melawan Club Brugge.

Serupa seperti Mahrez, John Stones yang bergabung dengan Manchester City musim ini tersebut juga mendulang kesuksesan bersama tim barunya. Biang bola yang diboyong Pep Guardiola dari Everton tersebut memiliki peran besar saat The Citizen menghajar Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 4-0.

 

Sayangnya, kesuksesan tersebut tidak dialami oleh Harry Kane. Dia hanya dapat duduk termangu saat peluit akhir dibunyikan dan tim barunya, Tottenham Hotspur, harus kalah dari tamu mereka AS Monaco dengan skor 1-2.

Nah, berikut ini adalah beberapa daftar biang bola yang melakukan memulai debut karirnya di Liga Champions.

1. Marko Pjaca (Juventus)

Bersama Juventus, Liga Champions musim ini merupakan debut pertamanya di pentas internasional. Sayangnya, dikarenakan keterbatasan waktu karena dia masuk sebagai pemain penggati saat Si Nyonya Tua menghadapi Sevilla dini hari tadi, kualitasnya kurang begitu terlihat dan dia terkesan minim kontribusi.

Biang bola
[Image source blackwhitereadallover.com]
Walaupun dikatakan ini adalah Liga Champions pertamanya, namun Pjaca pernah tampil di kejuaraan internasioanl lainnya saat membela Dinamo Zagreb di pentas Liga Eropa. Dengan usia yang masih tergolong muda, biang bola satu ini dirasa mampu menjadi pemain bintang di kemudian hari.

2. Jamie Vardy (Leicester City)

Bermain di lini depan Leicester City, mimpi Jamie Vardy untuk tampil di pentas internasional kesampaian juga. Dalam debutnya bersama tim barunya ini, dia tampil bagus walaupun tidak berhasil mempersembahkan sebuah gol untuk Leicester.

Biang bola
[Image source o-posts.com]
Penampilannya tang memukau di atas lapangan saat menghadapi Club Brudge di pentas Liga Champions, sontak menjadi bahan pembicaraan banyak pengamat bola di Inggris. Tidak hanya itu saja, banyak orang berharap dia dapat memberikan kontribusi lebih seperti ketika dia mengantarkan Leicester untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

3. Riyad Mahrez (Leicester City)

Berbeda dengan apa yang dialami Vardy, justru gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, ini tampil garang dan dapat dikatakan sebagai kunci utama di balik kemenangan tim tersebut ketika melawan Club Brudge.

Biang bola
[Image source skysports.com]
2 dari 3 gol yang bersarang ke gawang Club Brudge berasal dari dirinya. Bahkan satu golnya itu dapat dikatakan sangat cantik karena dilakukan saat dia mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Kabarnya Barcelona kepincut untuk mendatangkan pemain satu ini ke Camp Nou.

4. John Stones (Manchester City)

Bermain sebagai mantan pemain Everton, kala membela tim barunya , Manchester City, John Stones tampil gemilang. Dikatakan begitu karena menurut analisis, dia memiliki persentase akurasi passing 93%. Bahkan dia juga digadang-gadangkan menjadi salah satu biang bola sektor belakang terbaik dunia. Dalam hal gaya permainan, pemain belakang berusia 22 tahun ini sangat cocok dengan strategi yang diracik oleh sang pelatih, Josep ‘Pep’ Guardiola.

Biang bola
[Image source scmp.com]
Saat tampil pertama kali di pentas Liga Champions, para pemain dari Borussia Moenchengladbach sangat sulit melewatinya karena kedisiplinan yang dia lakukan untuk menjaga daerah pertahanan. Dia juga tampil gemilang saat The Citizen menaklukkan rival sekota mereka, Manchester United, beberapa hari lalu.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Tampil di pentas Liga Champions tentunya menjadi impian banyak pemain bola di seluruh dunia, termasuk Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Sayangnya, kesempatan untuk memulai debut dengan harapan hasil gemilang itu harus kandas karena timnya harus takluk dari wakil Prancis, AS Monaco.

Biang bola
[Image source 101greatgoals.com]
Dengan skor tipis, 1-2, Spurs harus berada di urutan bawah dari klasemen grup di Liga Champions. Bahkan, ketika diharapkan dapat tampil cantik di pertandingan tersebut, Kane justru mendapatkan kartu kuning.