Bolahero.com – Keberadaan Christian Benteke di tim raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool memang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepakbola. Hal ini dikarenakan ketidakhadiran nama Benteke di beberapa laga persahabatan yang dilakukan oleh The Reds. Padahal, Benteke sendiri adalah salah satu penyerang yang sangat bisa diandalkan, namun entah apa yang terjadi, kepindahannya dari Aston Villa ke Liverpool membuat nama pemain Belgia ini meredup secara perlahan. Penampilannya bersama tim nasional Belgia pun turut tidak menghadirkan kehebatannya. Di sisi lain, kala berseragam Aston Villa, nama Christian Benteke adalah salah satu nama mesin gol yang paling ditakuti di Liga Primer Inggris.

Kabar miring tersebut dengan cepat ditanggapi oleh sang juara Liga Turki, Besiktas. Setelah kehilangan Mario Gomez yang tidak memperpanjang kontraknya dengan Besiktas, kini tim tersebut mulai menyebutkan nama Benteke sebagai target transfer mereka. Namun, salah satu kendala yang menghalanginya adalah perihal harga yang diajukan oleh pihak Liverpool. Harga yang terlalu tinggi untuk Benteke menjadi sebuah penghalang besar bagi tim sekelas Besiktas. Pihak Liverpool sendiri ingin menjual Benteke sama dengan harga ketika mereka membelinya dari Aston Villa.

Dengan adanya kendala ini, Besiktas pun menyimpan beberapa nama cadangan yang menjadi target pembelian mereka di musim ini. Nama seperti Samuel Eto’o dan juga Mario Balotelli menjadi opsi kedua apabila mereka gagal menebus Christian Benteke dari Liverpool.