Berti Vogts Komentari Laga Jerman Kontra Italia
Saat ini Jerman akan mampu menulis ulang sejarah dengan membungkam Italia

Bolahero.com Berti Vogts komentari laga Jerman kontra Italia yang akan saling berhadapan pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Nouveau Stade de Bordeaux pada Minggu, (03/07/16) dini hari WIB. Pertandingan merupakan salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar bola dari seluruh dunia mengingat status keduanya yang menjadi favorit pada turnamen ini.

Secara gamblang mantan pelatih timnas Jerman tersebut mengatakan jika di masa lalu memang Italia menjadi kiblat sepakbola dunia namun saat ini justru sebaliknya. Banyak pemain-pemain bintang yang memilih untuk bermain di Bundesliga ketimbang di Serie A dan fakta inilah yang mendasari Berti Vogts komentari laga Jerman kontra Italia dalam babak perempatfinal Piala Eropa 2016 ini.

Menurut Vogts meskipun Italia lebih superior karena belum pernah kalah dalam turnamen besar saat menghadapi Jerman, tetapi peluang Die Mannschaft sangat terbuka pasalnya pada laga persahabatan terakhir menghadapi Italia mereka berhasil unggul dengan skor telak 4-1.

“Italia merupakan musuh bebuyutan Jerman sekitar lima, 10, atau 20 tahun yang lalu. Akan tetapi masa-masa itu telah berakhir. Kami selalu kurang beruntung ketika menghadapi mereka mulai dengan pada pertandingan abad ini pada tahun 1970, 1982, 2006 dan 2012,” ucap Vogts seperti dikutip Rheinische Post.

“Di masa lalu memang Serie A merupakan liga terbaik di dunia dan para pemain terbaik Jerman juga berada di sana. Pada tahun 1996, saya memiliki sembilan pemain di dalam skuat Jerman yang bermain di Italia,” lanjutnya.

“Tetapi bagaimana dengan saat ini? Bundesliga dan Premier League adalah tujuan utama kemudian diikuti dengan La Liga. Sepakbola Italia justru sudah menurun dengan cukup signifikan,” sambung Vogts. “Ini adalah soal sekarang karena itu berbagai hal jelas sudah banyak berubah. Itu sebabnya favorit satu-satunya menurut pandangan saya adalah Jerman meskipun di level ini pertandingan akan ditentukan oleh detail-detail,” tandasnya.

Pernyataan Berti Vogst komentari laga Jerman kontra Italia ini jelas sekali akan semakin memanaskan suasana jelang pertandingan dan akan menarik melihat siapakah di antara kedua tim yang akan melangkah ke babak semifinal.