Bertengger di Puncak Klasemen, Sepak Bola Juventus Malah Terancam

0
Sepak bola Juventus
Sepak bola Juventus terancam

Bolahero.com – Kemenangan dan posisi puncak di daftar klasemen sementara membuat tim sepak bola Juventus tidak bisa berleha-leha. Kritikan pedas semakin menghadang tim ini, termasuk Massio Mauro yang dulu pernah merumput dalam klub Juventus. Kritik tersebut dilontarkan pada Massimilano Allegri setelah pertandingan yang berakhir kekalahan saat menghadapi Inter Milan di Liga Seri A dengan angka 1-2. Tidak hanya itu, bahkan Juventus membutuhkan 1 gol bunuh diri untuk mencanangkan kemenangannya melawan Palermo. Sangat disayangkan memang, kesannya klub ini belum menunjukkan kualitas 100% sebagai penyandang skor tertinggi di Liga Italy.

Masalah juga tidak datang dari para pemain saja. Daftar pemain yang sedang cidera juga bertambah. Hal ini pastinya akan mempengaruhi kekuatan Juventus menghadapi pertandingan selanjutnya. Daniele Rugani dan Kwadwo Asamoah dikabarkan harus meninggalkan pertandingan sampai 7 pekan. Artinya mereka harus absen 45 hari. Keduanya harus mendapatkan perawatan secara intensif setelah pertandingan melawan Palermo. Kemenangan ini membawa mereka menduduki puncak klasemen Liga Itali hingga sekarang dengan mengantongi 15 poin. Di sisi lain, Asamoah akan menjalani operasi karena meniskus patah.

Akun resmi Juventus menuliskan bahwa hasil tes medis sudah dilakukan dan mereka wajib beristirahat total.

Baca juga: Klasemen Liga Itali Sementara dan berita sepak bola Juventus.

“Besarnya cedera yang dialami keduanya, Asamoah juga Daniele Rugani sudah diklarifikasi oleh tim medis. Menurut hasil tes, Asamoah mengalami patah tulang rawan (meniskus).” Senin 26 September 2016. Rugani juga mengalami masalah serius pada ligamen kolateral lateral di lutut kanan, sehingga keduanya akan beristirahat hingga 45 hari ke depan, menurut pengumuman resmi Juventus.

Kembali ke berbagai kritik yang disampaikan oleh Mauro pada QS yang juga dilansir dari Football Italia, Juventus kini sedang dalam masalah besar selain kondisi pemainnya.

“Mereka memiliki banyak pemain bagus, tapi sulit bekerja sebagi tim yang mantap.” pungkas Mauro.  Ia menjelaskan kemunduran Juventus mulai terlihat saat menghadapi Inter, Sevilla dan Palermo.

“Satu-satunya hal baik saat melawan Palermo yaitu, defensif yang kuat dan kemampuan memastikan pertandingan begitu mereka memimpin.”

Namun, bagi Mauro, hal ini tidaklah cukup untuk Liga Eropa.

Simak berita terbaru Liga Italy dan berita sepak bola Juventus di sini.