Bertandang ke Balikpapan, Persib Lebih Menyukai untuk Mengandalkan Taktik
Dejan Antonic sebut timnya akan bermain dengan taktik dan teknik saat hadapi Persiba

Bolahero.comPersib Bandung telah memiliki persiapan dan lebih menyukai untuk mengandalkan taktik kala bertanding melawan Persiba Balikpapan, Sabtu besok. Meredam permainan keras dari lawan pun siap dilakukan Persib.

Pelatih Dejan Antonic mengharapkan pola permainan yang direncanakan dapat berjalan lancar saat pertandingan nanti. Dia tak menginginkan tim asuhannya terbawa pola permainan lawan.

“Nanti tergantung di lapangan dan faktor lain. Namun kami mesti tetap tenang dan bermain seperti kemarin saat menghadapi Pusamania Borneo FC. Kami mesti bermain dengan karakter yang kami miliki dan tidak ikut permainan mereka”, ucap Dejan.

Dejan belum memastikan terkait dengan peluang memainkan permainan keras ala ‘Beruang Madu’. Namun dia menjelaskan tidak gentar dengan permainan keras yang akan dilakukan oleh mereka.

Walau begitu, dia mengakui lebih senang bermain dengan taktik andalan dibanding bermain keras. Ini lebih baik dinilai dan nantinya menjadikan sepakbola lebih enak ditonton.

“Kami lihat nanti. Kami tidak takut, kemungkinan kami juga bermain keras. Namun kebiasaan saya tidak senang jika tim bermain keras. Lebih baik bermain taktik dan teknik,  dan itu dapat membantu sepakbola Indonesia”, ucapnya.

Untuk menghadapi Persiba, Dejan akan membawa 21 pemain. Namun takkan ada nama Zulham Zamrun dan Sergio van Dijk yang baru saja tergabung dengan Persib. Diketahui Zulham masih mengembalikan kebugarannya setelah cedera, sedangkan Sergio belum mengikuti latihan dengan tim.