Berkat Zidane Kini Mental Punggawa Madrid Telah Berubah
Kinerja Zidane sebagai pelatih dapat pujian dari Zamorano

Bolahero.com – Salah satu legenda Los Merengues, Ivan Zamorano, mengatakan bila berkat Zidane kini mental punggawa Madrid telah berubah. Pernyataan Zamorano tersebut memang tidak lepas dari penampilan Real Madrid yang terus mengalami peningkatan pasca beralihnya posisi pelatih yang sebelumnya diduduki oleh Rafael Benitez dan kini dipegang oleh Zinedine Zidane.

Sebelumnya penunjukkan Zidane sebagai pelatih tim utama sempat mendatangkan pro kontra mengingat pengalaman eks punggawa Juventus tersebut dinilai masih belum cukup untuk menukangi sebuah tim sebesar Real Madrid yang penuh dengan tekanan untuk bisa terus memenangi gelar. Sudah ada banyak pelatih yang akhirnya terdepak dari Santiago Bernabue karena dinilai gagal mempersembahkan gelar untuk El Real,

Namun berkat tangan dingin Zidane pulalah Real Madrid di musim ini berhasil lolos ke babak final Liga Champions di mana mereka akan kembali menantang Atletico Madrid pada laga puncak. Selain itu Cristiano Ronaldo dkk juga menyudahi musim ini dengan finis sebagai runner-up La Liga dengan hanya terpaut satu poin saja dari Barcelona yang menjadi juara liga.

“Zidane telah memberikan lebih dari 100% untuk Real Madrid. Apa yang sudah dilakukan oleh timnya itu sangat luar biasa. Dia telah memberikan penampilan yang cukup berbeda kepada timnya,” ucap Zamorano kepada Soccerway.

“Saya yakin bila lewat kepemimpinannya, dia bisa menularkan semangat kepada para pemain Madrid bahwa jika mereka hanya finis di posisi kedua maka itu adalah sebuah kegagalan. Mereka haruslah terus berjuang sampai akhir,” lanjut Zamorano.