vincent janssen
Berita Transfer: Tottenham Hotspur Gaet Vincent Janssen

Bolahero.com – Bursa transfer musim panas telah dibuka, tim-tim Eropa pun mulai berlomba-lomba berburu pemain baru. Tak terkecuali Tottenham Hotspur yang langsung melakukan perekrutan pemain baru di awal bursa transfer musim panas 2016. Meski musim lalu telah tampil cukup tajam dengan deretan penyerang lokal, kini mereka ingin menjajal peruntungan dengan merekrut top skorer Liga Belanda musim 2015/16, Vincent Janssen.

Vincent Janssen pada saat ini masih berumur 22 tahun. Sebagai pemain muda potensial, ia pun menjadi buruan beberapa tim Eropa. Namun The Lilywhites-lah yang akhirnya terlebih dahulu meresmikan sang pemain sebagai penggawa anyar mereka. Tottenham Hotspur mengumumkan Vincent Janssen secara resmi lewat situs resmi mereka pada Selasa (12/7) waktu setempat.

Memang tak dijelaskan secara rinci berapakah nilai transfer yang disepakati oleh Tottenham dan AZ Alkmaar soal perekrutan Vincent Janssen. Akan tetapi pemain terkait kabarnya mendapat kontrak berdurasi empat tahun sampai 2020 mendatang. Isu yang beredar menyebutkan bahwa Vincent Janssen dibanderol dengan harga 20 juta euro, sesudah AZ menampik pinangan Spurs sebelumnya yang bernilai 14 juta euro.

Vincent Janssen sendiri baru bermain di level kasta tertinggi Liga Belanda (Eredivisie) sesudah AZ merekrutnya di musim panas 2015 lalu. Awalnya ia membela Almere City selama dua musim di di divisi dua Liga Belanda. Hebatnya, pada musim debutnya bersama AZ, ia langsung nyetel dan bermain tajam dengan gelontoran 27 gol dari 37 aksinya. Ia pun menggondol predikat top skorer liga.

Vincent Janssen juga mendapat penghargaan Johan Cruyff Trophy, yang merupakan penghargaan tertinggi bagi youngster berbakat di Liga Belanda, yang mana pada musim sebelumnya berhasil dimenangi oleh Memphis Depay  yang pada saat ini bermain untuk Manchester United.

Tak  butuh waktu lama bagi Vincent Janssen, karena pemain berpostur 180 cm itu juga sukses menembus tempat di timnas Belanda. Ia memulai debutnya pada Maret 2016, dengan catatan lima caps dan tiga gol. Kemungkinan Vincent Janssen bakal menjadi pelapis Harry Kane, yang mana merupakan satu-satunya striker muni yang dipunyai Mauricio Pochettino di skuad Spurs.