martin skrtel
Berita Transfer: Tinggalkan Liverpool, Martin Skrtel Gabung Fenerbahce

Bolahero.com – Liverpool belum lama ini secara resmi telah melepas bek tengah andalan mereka, Martin Skrtel. Pemain asal Slowakia itu pun kabarnya telah resmi menjadi klub asal Turki, Fenerbahce. Martin Skrtel telah menyelesaikan serangkaian proses kepindahannya, termasuk tes medis yang telah ia lakukan pada Rabu (13/7) WIB di Istanbul, Turki. Transfer itu sekalian mengakhiri delapan tahun kariernya bersama Merseyside Red.

Fenerbahce sendiri disebut mesti menggelontorkan dana sebesar 5,5 juta poundsterling demi memperoleh layanan dari Martin Skrtel musim depan. Seperti dikabarkan beberapa waktu lalu, The Reds dibawah arahan Jurgen Klopp memang tengah lakukan peremajaan skuad dengan memaksimalkan pemain-pemain muda yang ada di skuad mereka.

Dengan demikian, Skrtel pun mesti mengalah dan pergi untuk mencari klub baru. Di posisi Skrtel, Klopp kemungkinan bakal menduetkan Dejan Lovren dan Mahmadou Sakho pada musim 2016/17 mendatang. Bahkan Klopp juga sudah mendatangkan Joel Matip dari Schalke 04 beberapa bulan lalu.

Musim lalu, Martin Skrtel sebenarnya tidak tampil buruk. Hanya saja, ia tidak mendapat kesempatan bermain yang konsisten. Terlebih ketika posisi Brendan Rodgers diganti oleh Jurgen Klopp. Kedatangan manajer asal Jerman itu diakui cukup mengancam posisinya di skuad inti The Reds. Ditambah lagi dengan cedera yang ia alami pada musim 2015/16 lalu.

Martin Skrtel awalanya langsung jadi andalan di jantung pertahanan The Reds mulai sejak ia didatangkan dari Zenit St. Petersburg pada tahun 2008 lalu. Sepanjang delapan tahun berseragam merahmerah, bek berusia 31 tahun itu sudah bermain dalam 242 laga untuk Liverpool dengan kontribusi 16 gol.

Martin Skrtel juga sempat jadi sorotan saat membela timnas Slowakia di ajang Piala Eropa 2016 di Prancis beberapa waktu lalu. Ia yang ditunjuk menjadi kapten tim gagal memimpin rekan-rekannya untuk melangkah jauh di kejuaraan empat tahunan itu.

Martin Skrtel sempat tampil apik di babak penyisihan grup dan membawa Slowakia lolos dengan status posisi ketiga terbaik grup B. Namun penampilan Skrtel menurun drastis saat Slowakia disingkirkan Jerman pada babak 16 besar.