Berita Transfer Sepak Bola: Rekor Transfer Hulk

0
Berita Transfer Sepak Bola Rekor Transfer Hulk

Berita Transfer Sepak Bola – Tiongkok tengah merekrut pemain Eropa besar-besaran, salah satunya adalah Hulk, pemain dari Zenit St Petersburg. Hulk menjadi kabar hangat akhir-akhir ini karena nilai transfernya yang fantastis.

Hulk Pecahkan Rekor Nilai Transfer

Hulk Pecahkan Rekor Nilai Transfer

Nilai transfer yang mencapai 49 juta euro atau sekitar Rp 720 miliar membuat Hulk memecahkan rekor sebagai pemain Asia yang nilai transfernya tertinggi. Bahkan, ia mampu menembus rekor rekan senegaranya, yakni Alex Teixeira yang sebelumnya juga diboyong oleh klub dari Tiongkok bernama Jiangsu Suning dengan harga 48 juta euro.

Berita transfer sepak bola ini tentunya mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para fans Shanghai SIPG, klub yang memboyongnya. Buktinya mereka berbondong-bondong ke Bandara Internasional Shanghai untuk memberikan sambutan kepada Hulk saat tiba di Tiongkok pada 30 Juni 2016. Jumlah fans Shanghai SIPG yang memadati bandara bisa mencapai 1000 an orang, menurut laporan dari media lokal.

Karir Hulk

Karir Hulk

Sebelum akhirnya bergabung dengan Shanghai SIPG, Hulk pernah bermain di klub Jepang selama tiga tahun. FC Porto menjadi klub yang ia perkuat di tahun 2008 dan di tahun 2012 Hulk bergabung dengan Zenit St Petersburg.

Nilai transfer Hulk ke Zenit St Petersburg mencapai 32 juta poundsterling. Disana ia telah mencetak sebanyak 56 gol dalam semua pertandingan yang ia ikuti. Dan akhirnya di tahun 2016 ini, Hulk bergabung dengan Shanghai SIPG bersama Asamoah Gyan, mantan striker Sunderland.

Persepak Bolaan Tiongkok

Persepak Bolaan Tiongkok

Tidak hanya Hulk saja sebenarnya yang direkrut oleh Shanghai SIPG untuk memperkuat tim. Klub yang dilatih oleh Sven-Goran Erikson (mantan pelatih timnas Inggris) tersebut sebelumnya telah merekrut lima pemain asing, yakni Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, Jackson Martinez dan Gervinho.

Tak heran jika saat ini Tiongkok sedang banyak belanja pemain-pemain asing karena mereka memang berencana untuk menjadikan Tiongkok sebagai negara Super Power Sepak Bola pada tahun 2020.

Berita Transfer Sepak Bola – Kehadiran Hulk di Tiongkok menambah lagi catatan pemain asing yang bermain disana dan sepertinya masih ada beberapa nama pemain asing lainnya yang akan direkrut oleh Tiongkok demi mewujudkan impian negara tersebut.