berita transfer
Berita Transfer: Real Madrid Mundur dari Perburuan Pogba

Bolahero.comBerita transfer dari Sky Sports baru-baru ini mengabarkan Real Madrid telah mundur dalam perebutan pemain tengah Juventus, Paul Pogba. Langkah tersebut dilakukan oleh kubu Los Blancos dengan alasan finansial.

Madrid tidak berhasil bersaing dengan raksasa Premier League, Manchester United, yang menurut berita transfer terbaru kabarnya siap menggelontorkan dana besar demi memperoleh layanan gelandang muda timnas Prancis itu. Dengan demikian, MU pun jadi tim paling berpeluang mewujudkan berita transfer untuk memboyong Pogba.

Langkah mundur Madrid memang sangat logis. Sebab, menurut berita transfer yang beredar, mereka sekurang-kurangnya mesti menggelontorkan dana mencapai 85 juta poundsterling atau Rp 1,4 triliun untuk bisa menjegal MU dalam perburuan Pogba. Berita transfer lain juga melaporkan jumlah itu bisa bertambah hingga 105 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 dengan bonus lain-lain.

Belum lagi Madrid juga harus membayar gaji pokok Pogba yang kabarnya mencapai 250 ribu poundsterling (Rp 4,2 miliar) per minggunya sepanjang lima musim. Sesudah melakukan kalkulasi lebih lanjut, Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyebutkan pihaknya tidak mampu untuk memenuhi apa yang dikehendaki oleh kubu Pogba. Sementara itu, berita transfer menyebutkan target Madrid sudah dialihkan pada pemain tengah Valencia, Andre Gomes.

Jika dibandingkan dengan Pogba, harga Gomes memang jauh lebih terjangkau. Gomes bisa diboyong ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer kurang lebih 42 juta poundsterling atau setara Rp 712 miliar. Demikian laporan menurut berita transfer terbaru.

Tidak berlanjutnya negosiasi Real Madrid untuk mendatangkan Pogba membuka lebar kans MU untuk memulangkan Pogba ke Old Trafford. Terlebih, menurut berita transfer yang beredar, pihak Manchester United menganggarkan dana untuk belanja pemain hingga 300 juta poundsterling (Rp 5 triliun).

Gelontoran dana besar itu tidak lain bakal digunakan oleh Jose Mourinho untuk merombak skuad Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016. Diantara banyaknya berita transfer Manchester United yang beradar, baru ada tiga pemain yang didatangkan ke Old Trafford, yakni Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.