ragnan klavan
Berita Transfer: Ragnar Klavan Segera Gabung Liverpool?

Bolahero.comRagnar Klavan dijadwalkan melakoni tes medis pada Selasa (19/7) mendekati kepindahannya ke Liverpool, yang diperkirakan mencapai 4,2 juta poundsterling. Ragnar Klavan yang merupakan pemain Augsburg itu diinginkan terbang ke Inggris pada Minggu sore waktu setempat, serta bakal selekasnya merampungkan kepindahannya ke Anfield.

Proses transfer Ragnar Klavan diagendakan mesti selesai sebelum The Reds bertolak ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim mereka. Manajer The Reds, Jurgen Klopp sudah memperkirakan sosok pemain asal Estonia ini tepat sebagai sosok yang mampu memperkuat jantung pertahanan Liverpool.

Terlebih belakangan ini Liverpool didera badai cedera yang cukup memprihatinkan di lini belakang mereka. Tercatat ada nama Mamadou Sakho dan Joe Gomez yang mesti masuk ruang perawatan. Bahkan mereka juga harus ditinggalkan oleh Tiago Ilori yang bakal ke Brasil untuk mengikuti Olimpiade 2016 bersama negaranya. Untuk itu, kedatangan Ragnar Klavan dinilai penting bagi Liverpool.

Pemain yang saat ini berusia 30 tahun itu telah mengoleksi 100 caps untuk timnas Estonia. Ragnar Klavan juga sudah cukup berpengalaman di pentas Eropa dengan menghabiskan empat tahun kariernya bersama Augsburg. Ragnar Klavan juga pernah mengusung timnya maju ke Liga Europa musim 2015/16 lalu. Di kompetisi tersebut, Klavan sempat menghadapi Liverpool. Namun Augsburg mesti mengakui kemenangan wakil Inggris itu dengan agregat 1-0.

Apabila The Reds berhasil mendapatkan Ragnar Klavan, ia dipastikan bakal jadi rekrutan kelima Liverpool pada musim panas 2016 ini. Sebelumnya, mereka telah berhasil merekrut Joel Matip, Marko Grujic, Loris Karius, dan Sadio Mane.

Nama pertama dikabarkan mengalami cedera saat Liverpool melakoni laga uji coba kontra Wigan Atlethic beberapa waktu lalu. Namun hal itu tidak membuat Klopp cemas, lantaran Matip diperkirakan hanya mengalami cedera ringan.

Ragnar Klavan berposisi asli sebagai bek tengah. Tapi ia juga bisa ditempatkan pada pos full back kiri. Ia merupakan sosok bek yang tangguh dengan kemampuan tekel yang bersih. Posturnya yang menjulang setinggi 187 cm juga membuatnya andal dalam duel udara. Ragnan Klavan juga merupakan bek yang efektif dalam melakukan clearance.