Berita Transfer Pemain : Everton Siap Tampung Joe Hart

Everton dan satu klub Bundesliga siap tampung kiper tim nasional Inggris tersebut.

0
joe hart
Joe Hart hanya menjadi penonton saat Manchester City melakoni dua laga resmi pertama mereka di musim 2016/17.

Bolahero.com – Kiper Manchester City, Joe Hart, kembali meramaikan berita transfer pemain kali ini. Ya, setelah pelatih anyar The Citizen, Pep Guardiola, secara terang-terangan enggan memakai jasanya sebagai pengawal gawang City di musim ini, Hart mau tidak mau harus angkat kaki sebelum nasibnya semakin tidak jelas.

Kendati demikian, tampaknya tak ada yang perlu dicemaskan oleh kiper 29 tahun tersebut. Bak gayung bersambut, salah satu rival City di Premier League, Everton, langsung mengumumkan bahwa mereka tertarik meminang dan membebaskannya dari Etihad Stadium.

Dalam kabar berita transfer pemain yang dilansir dari Telegraph, Everton memiliki dua opsi terkait Hart, yakni meminjam atau langsung membelinya di jendela transfer musim panas ini.

Keinginan kiper tim nasional Inggris untuk menjadi legenda dan one club man bagi City tampaknya harus dikubur dalam-dalam setelah apa yang ia tunjukkan di ajang Euro 2016 lalu. Karena itu, mungkin eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tak mau mempercayai Hart menjadi penjaga gawang dan memilih Willy Caballero sebagai kiper utama untuk sementara musim ini.

Mendatangkan Claudio Bravo merupakan murni ide Guardiola guna memperkuat sektor pertahanan mereka. Kiper asal Chile tersebut tampil konsisten saat menjaga gawang Blaugrana. Oleh sebab itu, bukan hal yang patut ditanyakan mengapa Guardiola kemudian meminangnya.

Sementara itu, Everton kini memang kerap kesulitan untuk menemukan penjaga gawang baru bagi mereka. Sejauh ini, sepeninggal Tim Howard yang menyatakan pensiun musim lalu, praktis klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut hanya memiliki Maarten Stekelenburg dan Joel Robles.

Berita soal kondisi Hart yang timpang ini tentu membuat pihak manajemen The Toffees sumringah.

Di sisi lain, kabar ini juga membawa angin segar kepada Borrusia Dortmund. Pihak Die Borrusia juga tengah mencari kiper tangguh usai Roman Weidenfeller pensiun musim lalu. Bahkan, untuk urusan harga, Dortmund mengaku tidak keberatan untuk merogoh kocek lebih dalam dan mengeluarkan dana sebesar 20 juta Pounds demi Hart.

Berita transfer pemain City itu menjadi salah satu saga yang menarik untuk dinantikan, setidaknya hingga jendela transfer musim panas ini ditutup.