mehdi benatia
Berita Transfer: Mehdi Benatia Resmi Dipinjamkan ke Juventus

Bolahero.com – Juventus pada akhirnya merampungkan proses kepindahan Mehdi Benatia dari Bayern Munich. Tapi Si Nyonya Tua hanya akan menggunakan servis Benatia dengan status pemain pinjaman sampai satu musim ke depan.

Mehdi Benatia sudah datang ke Kota Turin, di markas Juventus, untuk melakoni serangkaian tes medis di J-Medical, Kamis (14/7) pagi waktu setempat. Sesudah dinyatakan lolos dari tes tersebut, Mehdi Benita langsung dikenalkan oleh Juventus sebagai penggawa baru mereka.

Melalui situs resmi tim, Juventus mengumumkan Mehdi Benatia merapat ke Turin dengan nilai transfer 3 juta euro atau Rp 43 miliar. “Mehdi Benatia resmi berhimpun ke Juventus dengan status pinjaman selama semusim dari Bayern Munich,” demikian tulis pernyataan tersebut.

Kesepakatan tersebut juga memberi kans pada Juve untuk mempermanenkan sang pemain di akhir masa peminjamannya. Mehdi Benatia itu bisa dikontrak secara permanen dengan nilai 17 juta euro atau Rp 246 miliar. Dana tersebut bisa dibayarkan Juve sepanjang dua tahun. Namun Juve mesti mengaktifkan opsi tersebut sebelum 30 Mei 2017.

Hadirnya Mehdi Benatia di Juventus tentunya bakal semakin mengukuhkan benteng pertahanan mereka. Sebelumnya, Juve telah mempunyai sederet bek-bek tangguh mulai dari Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Belum lagi mereka punya penjaga gawang sekelas Gianluigi Buffon di bawah mistar.

Di luar itu, Mehdi Benatia jadi pemain baru ketiga yang direkrut Bianconeri pada bursa transfer musim panas 2016. Di posisi bek, Juve tidak hanya mendatangkan Mehdi Benatia, tapi sebelumnya telah ada nama Dani Alves yang berhasil digaet secara gratis dari Barca, setelah yang bersangkutan menolak memperpanjang masa baktinya bersama Blaugrana.

Selain itu ada juga nama Miralem Pjanic yang ditebus Juve dari AS Roma dengan banderol 32 juta euro atau Rp 464 miliar. Pemain spesialis tendangan bebas itu bakal membuat lini tengah BIanconeri semakin kreatif, untuk menyokong barisan pemain depan tajam yang mereka miliki. Apalagi Juve juga dikabarkan sudah semakin dekat untuk mendatangkan striker Napoli, Gonzalo Higuain.