Berita Transfer: Martin Skrtel resmi ke Fenerbahce

0

2886_6360_skrtel100

Martin Skrtel mengakhiri perjalanan panjangnya bersama Liverpool setelah 8 tahun ia membela klub yang berjuluk ‘The Reds’. Musim 2016/17 pemain kelahiran slovakia 15 desember 1984 ini resmi berseragam Fenerbahce. Klub yang bermain di Liga Turki tersebut membelinya dengan harga £5m.

320 penampilan serta mencetak 18 gol, Skrtel bisa dibilang salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Masuk sebagai pemain pengganti di laga Liga Primer Inggris kontra Aston Villa adalah awal debutnya.

21 November 2009 Skrtel mencetak gol pertamanya untuk Liverpool. Saat itu Liverpool berhadapan dengan Manchester City dan laga berakhir imbang 2-2. Musim 2010/11 adalah musim yang paling sibuk untuk Skrtel. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu bermain di setiap menit pertandingan Liga Primer Inggris. Dan pada musim ini Skrtel mencatatkan sejarah. Namun ini bukan catatan yang positif, karena pada laga kontra Tottenham Hotspurs adalah gol bunuh diri pertamanya untuk Liverpool. Gol bunuh diri itu juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Setelah sukes mengakhiri musim sibuknya, Skrtel memasuki musim terbaiknya. Sejumlah catatan manis tercipta. Berhasil memberikan sebuah trofi ‘Carling Cup’ untuk Liverpool sekaligus penghargaan ‘Liverpool Player of the Year’. Fans Liverpool memberikan julukan untuk pria berkebangsaan Slovakia yaitu ‘The Terminator’.

Pada tahun 2013 Martin Skrtel sempat ditawar oleh pelatih yang mendatangkannya ke Anfield yaitu Rafael Benitez. Keinginan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut untuk ‘reuni’ di Liga Italia tepatnya klub Napoli gagal. Ditawar £10m ternyata belum cukup untuk membuat bek tengah Liverpool itu meninggalkan Anfield.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, ia sudah mulai memudar. Usia yang sudah tidak muda lagi menjadi alasan penurunan performa. Ditambah cedera yang ia alami membuat jam terbangnya di Liverpool semakin berkurang. Penampilan terakhir Martin Skrtel bersama Liverpool adalah saat ditahan imbang oleh West bromwich Albion pada 15 Mei 2016.

Pengalaman yang mengesankan bersama Liverpool, Martin Skrtel mengikuti jejak rekan perjuangannya Steven Gerrard dan Daniel Agger untuk meninggalkan Anfield. Akhir dari perjalanan 8 tahun karirnya bersama Liverpool