marlos moreno
Berita Transfer: Marlos Moreno Gabung Manchester City

Bolahero.com – Manchester City baru saja memperoleh amunisi anyar untuk mengarungi ketatnya musim 2016/17 yang akan segera bergulir. Dia merupakan youngster asal Kolombia yang baru berumur 19 tahun, Marlos Moreno Duran. Pemain yang diboyong dari Atletico Nacional, awalnya juga sempat jadi buruan Manchester United.

Marlos Moreno bermain mengesankan bersama timnya di Copa Libertadores 2016. Bersama Atletico Nacional, ia menembus partai puncak. Pada leg pertama kontra Sao Paulo, Atletico sudah berhasil mengemas kemenangan 2-0. Sementara itu leg berikutnya baru akan diselenggarakan 14 Juli mendatang.

Mulai sejak menembus skuad uama Atletico Nacional pada 23 Juli 2014, Marlos Moreno memang menunjukkan bahwa dirinya adalah aset berharga masa depan. Saat itu usianya masih 14 tahun, Moreno dimainkan sebanyak 26 kali serta berhasil membukukan lima gol. Sejauh ini Marlos Moreno juga tercatat tujuh kali membela timnas senior Kolombia.

Penampilan gemilang Marlos Moreno telah mencuri hati tim-tim besar Eropa dan berminat untuk memboyongnya. Juara FA Cup 2016, Manchester United, jadi tim yang paling ingin memperoleh layanan sang pemain muda. Akan tetapi menurut laporan IB Times, Selasa (12/7), Marlos Moreno lebih memilih Manchester City ketimbang tim tetangga. Marlos Moreno terikat kontrak dengan durasi lima musim.

“Pemain-pemain yang berlaga di Amerika Selatan punya mimpi untuk merumput di kompetisi Eropa. Kami semua berusaha sangat keras untuk mewujudkan impian tersebut. Cara bermain Marlos Moreno serupa dengan Neymar atau Tino Aprilian,” ungkap agen sang pemain, Eladio Tamayo.

“Marlos Morenomempunyai kecepatan yang baik dan punya kemampuan melewati lawan-lawannya. Kemampuan menendang kedua kakinya juga bagus. Saat ini kita tengah membicarakan mengenai calon bintang di masa yang akan datang dalam dunia sepakbola. Manchester City pun sangat mujur dapat memperoleh layanannya,” lanjutnya.

Marlos Moreno Duran adalah pemain anyar City yang keempat di bawah tampu kepemimpinan Pep Guardiola. The Citizens awalnya sudah mendatangkan beberapa bintang Eropa seperti Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund, Nolito dari Celta Vigo dan Oleksand Zinchenko dari FC Ufa.