lucas leiva
Berita Transfer: Lucas Leiva Diminati Besiktas

Bolahero.com – Untuk pertama kalinya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa repot mengurusi berbagai berita transfer di bursa musim panas 2016 ini. Sebelumnya, Klopp datang di pertengahan musim menggantikan manajer sebelumnya, Brendan Rodgers, yang dinilai gagal mengangkat prestasi The Reds pada bulan Oktober tahun lalu.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, untuk urusan berita transfer dan mendatangkan pemain, Klopp meminta untuk turun tangan sendiri. Jelang memasuki musim 2016/17, Klopp pun telah mendatangkan beberapa pemain ke Anfield. Tapi di sisi lain ada pula yang menurut berita transfer beredar bakal hengkang dari Liverpool.

Beberapa nama pemain baru yang bakal menghiasi skuad The Reds musim depan diantaranya Loris Karius, Joel Matip, Marko Grujic, dan yang terbaru, Sadio Mane. Sementara itu, berita transfer terbaru menyebutkan ada dua pemain Liverpool yang digadang-gadang bakal segera angkat kaki dari Anfield, yakni Martin Skrtel dan Lucas Leiva.

Pemain Slowakia, Martin Skrtel telah dipastikan hengkang dari The Reds. Sementara berita transfer mengenai Lucas Leiva masih belum pasti. Pemain asal Brasil itu masih harus menunggu nasibnya di Anfield. Pemain 29 tahun yang telah tujuh musim berseragam merah-merah itu dihadirkan dari Gremio pada 2007 silam. Sepanjang kariernya di Anfield, Lucas menjadi salah satu pilihan kunci di tim utama.

Namun demikian, kelanjutan karier Lucas di Anfield mulai diragukan. Paslanya, berita transfer terbaru menyebutkan Lucas tengah diminati oleh tim Liga Turki, Besiktas. Sebelumnya, Liverpool disebut berniat melepas sang pemain dengan status pinjaman pada bulan Agustus 2015 lalu. Akan tetapi pelatih The Reds saat itu, Rodgers, masih membutuhkan Lucas dan ia pun bertahan di Anfield.

Akan tetapi saat ini, Besiktas, kembali menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada Lucas. Berita transfer tentang Lucas Leiva pun santer beredar. Terlebih, pemain bersangkutan juga masih menyangsikan posisinya dalam skuad besutan Klopp, serta belum tahu tentang bagaimana kelanjutan nasibnya bersama Liverpool.

“Akan ada perubahan yang terjadi sejak manajer berganti. Saya sendiri belum tahu tentang peran saya di skuad ini, namun saya bakal kembali ke Liverpool pada hari Kamis (waktus etempat), untuk melakoni persiapan pramusim,” ucap Lucas seperti berita transfer yang dilaporkan di Mirror.