lucas digne
Berita Transfer: Lucas Digne Resmi Milik Barcelona

Bolahero.com – Setelah mendatangkan pemain muda Prancis, Samuel Umtiti, Barcelona kembali membuat skuad mereka lebih kental beraroma Prancis. Kini giliran tujuan transfer mereka, Lucas Digne yang didatangkan ke Camp Nou. Pemain berumur 22 tahun itu berhasil dibawa Blaugrana dari juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 17 juta euro.

Seperti ditulis pada laman resmi The Catalans, Lucas Digne sejatinya memang telah jadi tujuan utama Barca dalam bursa transfer musim panas 2016. Sepanjang sebagian minggu terakhir, Los Cules terus mendekati sang pemain. Akan tetapi transfer masih belum berlangsung, lantaran PSG masih ngotot melepas Lucas Digne dengan nilai 20 juta euro.

Lucas Digne sendiri adalah jebolan akademi sepakbola Liile. Ia memulai debutnya di skuad utama Lille pada musim 2011/12 lalu. Setelah menjalani musim yang cemerlang, PSG mengira kemampuan DIgne di atas rata-rata, terutama di posisi bek kiri. PSG pun datang dan resmi meminangnya pada musim 2013/14 dengan banderol 15 juta euro.

Di Parc des Princess, Lucas Digne justru tak mendapatkan tempat regulir. Ia justru kerap hanya menjadi penghangat bangku cadangan, di mana sepanjang dua musim Lucas Digne hanya merasakan 30 laga bersama Les Parisiens. Kariernya baru kembali gemilang saat PSG meminjamkannya ke AS Roma pada musim 2015/16 kemarin. Lucas Digne juga mengawali karier timnasnya bersama tim junior U-16 hingga ke tim senior.

Penampilan Lucas Digne bersama tim Serigala Ibukota mengalami peningkatan. Dari total 29 kali bermain, Digne berhasil menceploskan tiga gol. Di sisi lain, Barcelona sendiri sedang memburu bek kiri baru di bursa transfer musim panas ini, hal itu terkait dengan hengkangnya Dani Alves dari Camp Nou, yang lalu mengambil keputusan untuk merumput di Serie A berbarengan Juventus mulai musim 2016/17.

Barcelona juga tengah dihadapkan dengan masalah yang menimpa mega bintang mereka, Lionel Messi. La Pulga terancam penjara selama 21 bulan, terkait kasus pajak. Meski belum dipastikan, namun Barca sepertinya harus bersiap lebih awal untuk menerima semua kenyataan yang bakal terjadi nantinya.