jordon ibe
Berita Transfer: Jordon Ibe ‘Ditumbalkan’ ke Bournemouth

Bolahero.com – Liverpool masih terus ‘menumbalkan’ pemain jelang bergulirnya musim 2016/17. Sesudah awalnya hanya berupa gosip, kini kepindahan Jordon Ibe dari Anfield betul-betul terwujud. Pemain yang memperkuat timnas Inggris U-21 itu meninggalkan Liverpool dan berhimpun dengan tim barunya, AFC Bournemouth.

Jordon Ibe dikabarkan telah resmi jadi milik tim yang musim lalu baru promosi ke Premier League itu. Ia menyelesaikan proses transfernya setelah lolos tes medis di markas The Cherries. Liverpool pun memperoleh kucuran dana segera sebesar 15 juta poundsterling dari hasil transfer Jordon Ibe. Catatan yang unik berlangsung di kubu AFC Bournemouth dengan kehadiran Ibe.

Perekrutan Jordon Ibe ini memecahkan rekor transfer, dengan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah tim. Nilai 15 juta poundsterling yang dikeluarkan Bournemouth bagi Jordon Ibe melampaui transfer termahal yang pernah berlangsung pada bursa transfer Januari 2016 lalu. Pada saat itu Bournemouth mendatangkan Benik Afobe dengan nilai transfer 10 juta poundsterling.

Jordon Ibe pada saat ini dikontrak dengan durasi lima musim di Bournemouth. Sebenarnya Jordon Ibe diproyeksikan jadi ‘the next’ Raheem Sterling di Liverpool, setelah Sterling mengambil keputusan hijrah ke Manchester City pada musim panas 2015 lalu. Akan tetapi, pemain yang perna memperkuat Wycombe Wanderers itu hanya bermain 10 kali untuk The Reds sebagai starter pada musim 2015/16. Jordon Ibe pun kesulitan menembus skuad inti garapan Rodgers ataupun Klopp.

The Reds sendiri dikabarkan masih dalam negosiasi mengenai klausul buy back pemain berusia 20 tahun itu. Hal tersebut dilakukan untuk memulangkan kembali Jordon Ibe di masa mendatang, bila yang bersangkutan dapat bermain lebih baik.

Terkecuali Jordon Ibe, Liverpool juga dikabarkan selekasnya melepas penyerang asal Italia, Mario Balotelli. Sesudah dipinjamkan ke AC Milan, Balotelli tak masuk dalam gagasan Klopp di musim mendatang. Kedua belah pihak kabarnya sudah lakukan perbincangan. Akan tetapi penampilan Super Mario yang menurun serta banyaknya striker yang dipunyain Liverpool, jadi alasan Jurgen Klopp untuk melepas sang pemain.