joao mario
Berita Transfer: Joao Mario Jadi Rebutan MU dan Chelsea

Bolahero.comJoao Mario turut mengantarkan timnas Portugal mengangkat trofi mayor pertama mereka di Piala Eropa 2016. Pencapaian ini menjadi sejarah baru di sepakbola Eropa, yang terjadi usai Portugal menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah, Prancis. Kemenangan ini menebus kegagalan di final tahun 2004, pada saat Portugal ditaklukkan Yunani dengan skor yang sama.

Kesuksesan Portugal memang tak lepas dari peran pemain-pemain muda mereka, ermasuk Joao Mario. Selain itu ada juga beberapa pemain yang memancing minat bebrapa tim besar Eropa, seperti Andre Gomes, Danilo Pereira, William Carvalho, dan Adrien Silva. Joao Mario sendiri saat ini tengah jadi rebutan dua tim besar Premier League.

Menurut berita yang dilaporkan Dailystar (13/7), Mario tengah diincar oleh dikehendaki Jose Mourinho dan Antonio Conte, yang berarti Manchester United dan Chelsea. Pemain tengah berusia 23 tahun itu pada saat ini masih menjadi milik Sporting Lisbon, serta jadi hot assets pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Itu tak lepas berkat aksi gemilangnya di gelaran Piala Eropa 2016. Jao Mario menjadi penyerang andalan Fernando Santos di timnas Portugal. Selain itu ia juga dapat ditempatkan sebagai winger. Joao Mario terus diturunkan sejak awal kompetisi hingga saat Portugal bermain 120 menit menghadapi Prancis di final.

Menurut kabar transfer yang beredar, Joao Mario mempunyai klausul pelepasan seharga 51 juta poundsterling. Akan tetapi kubu Sporting siap lakukan negosiasi dengan tim yang ingin memboyongnya. Jebolan akademi sepakbola Porto itu mempunyai gaya permainan yang mengalir, pekerja keras, serta bisa membantu tim saat bertahan. Pada saat ini Joao Mario dihargai 33 juta poundsterling.

Jika Mourinho berhasil mendatangkan Mario, itu artinya The Special One telah ‘melanggar sumpahnya’ sendiri untuk tidak membawa pemain asal Portugal. Hal itu pernah ia sampaikan beberapa waktu lalu, setelah ia diresmikan menjadi pelatih baru MU. Sedangkan Chelsea juga masih dalam usaha mendatangkan Joao Mario, setelah merekrut pemain baru pertama mereka, Michy Batshuayi.