berita transfer
Berita Transfer: Graziano Pelle Putuskan Gabung Shandong Luneng

Bolahero.comBerita transfer terhangat datang dari Premier League, di mana penyerang Southampton asal Italia, Graziano Pelle, akhirnya memutuskan untuk angkat kaki dari timnya dan menjajal peruntungan baru berbarengan tim China Super League, Shandong Luneng. Menurut berita transfer yang beredar, Pelle terikat Pelle kontrak dengan durasi dua setengah musim bersama Shandong Luneng.

“Southampton resmi melepas Graziano Pelle ke tim asal tiongkok, Shandong Luneng, dengan nilai transfer yang dirahasiakan,” demikian bunyi berita transfer resmi dari kubu Southampton.

Berita transfer sebelumnya menyebutkan Pelle tengah dalam incaran Antonio Conte untuk diboyong ke Chelsea. Tapi pemain yang direkrut The Saints pada Juli 2014 dari Feyenoord itu tidak memberikan respon dan pada akhirnya memilih hengkang ke Tiongkok. Berbarengan Southampton, pemain berusia 30 tahun bersinar di Premier League. Dia sukses menyumbangkan 30 gol dari 81 laga di semua ajang.

Sebelum muncul berita transfer mengenai ketertarikan Antonio Conte untuk membawa Pelle ke Chelsea, eks manajer Juve itu sudah menyimpan minat tersendiri dengan memanggilnya untuk memperkuat timnas Italia di Piala Eropa 2016. Dari lima laga yang dilakoni Pelle, sang penyerang sukses menyumbangkan dua gol.

Sayangnya kegemilangan Pelle di laga-laga penyisihan grup serta 16 besar tidak berlanjut di perempat final. Gli Azzurri kalah adu penalti dari Jerman, yang mana Pelle juga gagal menceploskan gol di babak tos-tosan.

Setelah berita transfer sebelumnya melaporkan bintang asal Brasil, Hulk, turut meramaikan China Super League, kini giliran Graziano Pelle bersama tim barunya Shandong Luneng. Selain Hulk, Pelle juga mengikuti langkah beberapa bintang Eropa lain seperti Ramires, Jackson Martinez, Fredy Guarin, Demba Ba, Gervinho, dan Ezequiel Lavezzi.

Liga Tiongkok memanglah terus menghadirkan berita transfer yang mengejutkan dunia. Dengan merekrut pemain-pemain kelas dunia dengan harga yang terbilang selangit untuk level sepakbola Eropa, Tiongkok tengah berupaya menciptakan liga baru yang setara dengan liga-liga di Eropa.

“Southampton ingin mengucapkan banyak terima kasih pada Graziano Pelle atas semua usahanya sepanjang bermain di St Mary serta semoga ia mendapat yang terbaik,” lanjut pernyataan berita transfer resmi Southampton.