gonzalo higuain
Berita Transfer: Gonzalo Higuain Menuju Juventus?

Bolahero.com – Kabar tak terduga datang dari Serie A, di mana Napoli kemungkinan akan melepas top skorer musim 2015/16, Gonzalo Higuain. Sky Sports Italia mengemukakan bila Higuain tengah menuju ke Turin. Salah seseorang jurnalis terpercaya media Italia itu menyebutkan bila Higuain tidak ingin menambah masa baktinya bersama Napoli lagi.

Gonzalo Higuain dan beberapa pihaknya dikabarkan sudah bernegosiasi dengan Juventus beberapa waktu yang lalu. Keduanya sudah mencapai sepakat masalah transfer Gonzalo Higuain. Akan tetapi, Bianconeri masih tetap harus menunggu restu dari Napoli, yang pasti tak menginginkan sang penyerang pergi begitu saja.

Namun demikian, Bianconeri pada saat ini dalam posisi yang lebih berpeluang mendapatkan layanan Gonzalo Higuain. Sky Sports mengatakan bila Juve siap menawar dengan harga tinggi untuk Napoli demi mendatangkan Higuain ke Turin. Termasuk dengan menawarkan beberapa pemain mereka seperti Simone Zaza, Stefano Sturaro, hingga Daniele Rugani.

Apabila I Partenopei tetaplah teguh dengan pendirian mereka, cara terakhir akan ditempuh Juventus. Langkah tersebut merupakan dengan membayar klausul buy out Gonzalo Higuain yang diperkirakan mencapai 94 juta euro. Tidak cuma itu, Juve juga akan memberi gaji tinggi untuk Higuain bila ia bersedia berhimpun bersama Juve. Tidak kurang dari 7,5 juta euro bisa diterima Gonzalo Higuain sepanjang empat musim, jika sang penyerang Argentina bersedia hengkang.

Apakah transfer ini akan benar-benar terwujud dengan seluruh rencana Juventus untuk mendatangkan Gonzalo Higuain? Bila benar begitu, gosip transfer Higuain akan bertambah panjang. Awalnya Higuain diberitakan sedang didekati Arsenal. The Gunners juga mempunyai kesempatan untuk merekrut Gonzalo Higuain, setelah ia menampik tawaran menggiurkan dari tim China Super League.

Kegagalan Higuain di Copa America Centenario 2016 bersama timnyas Argentina tidak membuat tim-tim besar mengurungkan minat terhadap eks striker Real Madrid itu. Pasalnya, penampilan Higuain di musim lalu sangatlah tajam dan menjanjikan. Meski gagal mengantarkan Napoli juara Serie A, Gonzalo Higuain tetap jadi top skorer yang sekaligus memecahkan jumlah gol terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah sepakbola Italia.