berita transfer
Berita Transfer: Barcelona Pikirkan Minat Manchester City pada Claudio Bravo

Bolahero.com – Belakangan ini muncul berita transfer yang menyebutkan kalau Manchester City tengah menaruh minat pada penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo. Demikian berita transfer yang dilaporkan oleh Mundo Deportivo. Tak lain merupakan manajer anyar The Citizens, Pep Guardiola, yang menunjukkan minatnya untuk memboyong Bravo ke Etihad Stadium.

Akan tetapi untuk memperoleh layanan kiper berusia 33 tahun itu, pihak Manchester City mesti siap menggelontorkan dana sampai 20 juta euro atau Rp 290 miliar. Berita transfer Mundo Deportivo menyebutkan kalau itu hanya separuh dari klausul buy-out Bravo yang sejatinya meraih angka 40 juta euro atau Rp 580 miliar.

Kendati demikian, dana yang saat ini ditawarkan The Citizens membuat Barca berpikir ulang lagi berkaitan kelanjutan karier sosok penjaga gawang asal Chile. Sebab, berita transfer terbaru menyebutkan Blaugrana lebih ingin mempertahankan kiper muda asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen ketimbang Bravo, yang notabene sudah hampir ‘habis’ masa emasnya.

Bila akhirnya berita transfer ini terwujud, Claudio Bravo berpeluang besar menggusur posisi Joe Hart sebagai penjaga gawang utama The Citizens. Kelebihan Bravo ketimbang Hart dalam melakukan penyelamatan menjadi salah satu alasannya, terlebih karena Hart cukup sering melakukan kesalahan fatal. Namun kubu Blaugrana masih memikirkan matang-matang mengenai berita transfer ini.

Pasalnya sejak didatangkan Barcelona pada musim panas 2014 silam, Claudio Bravo menjadi sosok penting di bawah mistar gawang Barcelona, terutama di ajang La Liga. Sedangkan pelapisnya, Ter Stegen lebih sering dimainkan oleh Luis Enrique pada kompetisi yang lebih pendek seperti Liga Champions dan Copa del Rey. Dalam dua musim belakangan juga tidak ada berita transfer yang menyebutkan Bravo bakal meninggalkan Camp Nou.

Kontribusinya yang luar biasa di bawah mistar gawang Barca, membuat tim asal Catalan itu berhasil merengkuh gelar juara La Liga dalam dua musim berturut-turut. Di luar itu, Bravo juga ikut merasakan dua trofi Copa del Rey, satu titel Liga Champions, satu Piala Super Eropa, sekali merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub tahun lalu. Sampai saat ini, masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Barca mengenai berita transfer Bravo.